• Jumat, 1 Juli 2022

Ceramah Ustadz Abdul Somad Tentang Rezeki Bukan Hanya Uang

- Rabu, 15 Desember 2021 | 20:25 WIB
Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad

TINTAPUTIH - Ustadz Abdul Somad merupakan penceramah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara. Berkat pengetahuannya yang luas dalam hal hadis dan ilmu fikih, maka dia banyak dikenal.

Ustadz Abdul Somad adalah lulusan dari institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah Rabat Maroko, ceramah yang dia sampaikan selalu ditunggu-tunggu para jamaahnya.

Ceramah Singkat Ustadz Abdul Somad Tentang Rezeki yang Diterima Manusia

Pada channel Youtube Masjid Agung Sunda Kelapa, Ustadz Abdul Somad atau sering disapa UAS ini menyampaikan ceramah mengenai rezeki. Karena banyak orang yang berpendapat jika ada uang ada rejeki, tidak ada uang tidak ada rejeki.

Baca Juga: 10 'Sultan' Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Punya Harta Rp 555 Triliun

Jika orang berpandangan seperti itu, alhasil akan beranggapan Allah tidak adil. Kemudian ada beberapa pertanyaan yang muncul, dan sudah melaksanakan shalat, puasa, dzikir, rajin ke pengajian tapi tak kunjung mendapat rezeki.

Justru orang yang berzina, mabuk, dan sakau malah mendapat banyak rezeki. UAS menyatakan jika pandangan seperti itu hanya mendefinisikan rezeki berupa uang saja. Konsep rezeki menurut Islam, semua yang mendatangkan manfaat untuk akhirat itulah yang dinamakan rezeki.

Rezeki Tidak Selamanya Uang

Terdapat hamba Allah yang memiliki sejumlah uang. Namun dia gunakan untuk bermain slot atau mabuk, artinya uang tersebut bukanlah rezeki tapi azab yang tertunda.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: YouTube Mesjid Agung Sunda Kelapa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X