• Minggu, 22 Mei 2022

Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi, Hijrah Jangan Karena Tren

- Kamis, 16 Desember 2021 | 05:00 WIB
Ustadzah Oki Setiana Dewi
Ustadzah Oki Setiana Dewi

TINTAPUTIH - Ustadzah Oki Setiana Dewi merupakan publik figur yang sering melakukan ceramah di berbagai daerah di Indonesia. Dia juga menjadi seorang publik figur dan ustazah para generasi milenial untuk berhijrah dengan baik dan benar.

Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi Tentang Hijrah Jangan Karena Tren

Berhijrah merupakan fenomena sosial yang terjadi akibat adanya fase krisis dalam diri manusia. Hal tersebut berlaku juga untuk para generasi milenial. Dalam Hijrah Fest 2019, Oki Setiana Dewi pernah berceramah untuk berhijrah dengan cara yang benar. Dia mengatakan jika hijrah sebaiknya jangan hanya dijadikan sebatan tren kekinian saja.

Oki menjelaskan, "Sesudah berhijrah, istiqomah dan berdoalah kepada Allah SWT. Supaya hijrah kita tidak hanya euforia saja, pasalnya saat ini ada orang yang menyatakan jika hijrah sudah menjadi sebuah tren. Sekarang ini lagi tren hijrah, jadi nggak hijrah lagi dong kalau sudah tidak tren! Jika kita menjadi hamba Allah yang senantiasa berdoa dan istiqomah, maka Allah akan menjaga."

Baca Juga: Sejumlah Pemilik iPhone Mengeluh Tidak Bisa Menjalankan WhatsApp

Dalam ceramah singkat tersebut, Ustadzah Oki Setiana Dewi juga mengatakan jangan berhijrah jika hanya sekedar tren atau ikut-ikutan saja. Karena hijrah harus dilaksanakan dengan doa dan usaha yang sungguh-sungguh.

Oki menekankan jika kita harus memohon kepada Allah supaya tidak dikembalikan pada kehidupan lalu yang penuh dosa dan kemaksiatan setelah Allah memberi banyak petunjuk kepada kita. Maka, hal yang perlu dilakukan adalah memanjatkan doa setiap hari.

Memperluas Ilmu Pengetahuan

Agar generasi milenial senantiasa istiqomah dalam berhijrah harus disertai dengan ilmu pengetahuan yang luas. Oki berpendapat jika orang berilmu berbeda dengan orang yang ilmunya sedikit.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X