• Minggu, 22 Mei 2022

Ceramah Ustadz Khalid Basalamah, Doa Jangan Tergesa-Gesa

- Jumat, 17 Desember 2021 | 19:44 WIB
Ceramah Ustadz Khalid Basalamah
Ceramah Ustadz Khalid Basalamah


TINTAPUTIH - Ustadz Khalid Basalamah dikenal sebagai figur ustadz yang rajin mengunggah beberapa video dakwahnya melalui dunia maya seperti Youtube.

Di era milenial ini penggunaan media dakwah melalui sosmed adalah metode dakwah yang efektif. Ceramah Ustadz Khalid Basalamah ini bersumber dari unggahan ceramah di instagram pada tanggal 3 Desember 2020.

Kesempatan seorang hamba untuk berdoa kepada Sang Khalik bukan hanya sekali. Doa yang dipanjatkan hendaknya dilakukan dengan penuh kesabaran.

Sebagai makhluk ciptaan-Nya, intensitas dan ketentuan dalam berdoa harus selalu kita perhatikan. Terkadang kita lelah menanti doa yang kita panjatkan tak kunjung dikabulkan Allah SWT sehingga memutuskan untuk berhenti untuk berdoa. Ingatlah bahwa Allah Maha Menentukan.

Baca Juga: Gegara Muncul Omicron, Keberangkatan Jemaah Umrah Indonesia Ditunda Lagi

Saat kita berhenti berdoa, bisa saja Allah juga memutus penghitungan doa kita akan terkabul dan terwujud. Inilah yang disebut sebagai kegagalan suatu doa. Hal ini sering terjadi karena seorang hamba tergesa-gesa ingin segera terkabulkan doanya.

Sebaliknya, apabila kita bersabar dan selalu menambah intensitas waktu berdoa , niscaya apa yang kita minta juga akan terkabulkan meski tidak dalam waktu yang singkat. Karena sesungguhnya hanya Allah yang mengetahui apa yang baik dan buruk bagi hambanya yang bertakwa.

Saat pertama kali menengadahkan tangan memanjatkan doa pada Allah SWT, Dia sudah menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa kita tersebut. Sebaiknya berkhusnudzon saja pada Allah.

Berdoa dengan cara memaksa dan tanpa kesabaran dinilai Allah sebagai usaha yang kurang maksimal. Berdoa sebaiknya dilakukan dengan penuh kesungguhan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X