• Minggu, 22 Mei 2022

Ceramah Ustadz Hanan Attaki Tentang Sabar Serta Keutamaannya

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:00 WIB
Ceramah Ustad Hanan Attaki
Ceramah Ustad Hanan Attaki

TINTAPUTIH - Isi ceramah ustadz Hanan Attaki tentang sabar ini mampu menenangkan jiwa dan menyejukkan hati setiap kali mendengarnya. Sementara itu untuk bisa menghadapi segala cobaan dan ujian maka bersabar merupakan hal yang perlu kita lakukan.

Sebab ustadz Hanan Attaki sendiri pernah menyampaikan ceramahnya yang berjudul "Allah Tahu Kamu Lelah" yang diunggah sejak Januari 2021. Melalui surat Al Ankabut ayat 2, bahkan Allah SWT juga menyampaikan tentang orang yang berputus asa setelah beriman.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sabar merupakan keadaan yang sering dialami oleh seseorang saat dihadapi oleh cobaan atau ujian. Sementara itu seseorang tersebut mampu untuk menahan dirinya serta tetap ridho terhadap ujian yang Allah berikan.

Baca Juga: Berniat Tulis Belasungkawa Meninggalnya Laura Anna, Netizen Malah Serbu Akun Jurnalis Brazil

Menurut ustadz Hanan, di dalam kajiannya yang telah diunggahnya pada akun Youtube yang mengutip ayat suci Al-Qur'an. Yakni surat Al-Baqarah Ayat 155, bahwa manusia sudah pasti akan mendapat ujian dari setiap hidupnya.

Meski demikian tidak semua orang juga dapat bersabar ketika mendapatkan ujian dalam kehidupannya. Dari ceramah ustadz Hanan Attaki menyebutkan apabila seseorang berhasil melalui ujian dalam hidupnya dengan bersabar, maka ia akan memperoleh kebahagiaan.

Dalam kehidupan sudah pasti kita akan menghadapi banyak ujian, misalnya saja seperti ujian perasaan atau zulzilu. Bahkan ujian yang satu ini sangat dan lebih berat daripada ujian harta dan fisik.

Selain itu dalam pembukaan surat Al Ankabut pun Allah telah menyebutkan, bahwa seseorang yang mengaku beriman namun tak beriman ia adalah golongan orang munafik. Misalnya saja adalah mereka yang tidak bersabar.

Apabila kamu ingin melihat dirimu sendiri apakah seorang mukmin atau munafik, maka dapat dilihat dari bagaimana sikap sabar dalam menghadapi ujianmu. terutama dalam kajian emosional atau perasaan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X