• Kamis, 7 Juli 2022

Hidup Terasa Berat, Simak Ceramah Ustadz Hanan Attaki

- Selasa, 21 Desember 2021 | 12:00 WIB
ceramah ustadz Hanan Attaki
ceramah ustadz Hanan Attaki

TINTAPUTIH - Ceramah ustadz Hanan Attaki di saat hidup terasa berat. Ustadz Hanan Attaki menyampaikan bahwa di saat kita merasakan hidup yang begitu berat, maka ada dua tipe manusia yaitu berkeluh kesah atas kehidupan yang berat dan ada yang bersabar dengan kehidupannya.

Saat Anda merasa hidup terlalu berat, coba untuk merenungkan ceramah berikut. Ceramah Ustadz Hanan Attaki mengenai hidup terasa berat.

Semoga kita selalu dijaga hatinya oleh Allah SWT agar selalu yakin kepada Allah SWT. Karena kelemahan kita berawal saat mulai meragukan Allah dalam segala dinamika kehidupan yang selalu membutuhkan Allah.

Kita selalu butuh Allah saat diberi ujian bahkan tetap membutuhkan Allah saat diberi nikmat. Kita membutuhkan Allah saat diuji supaya kesabaran terjaga, sebab orang yang tidak ditemani oleh Allah SWT saat sedang diuji, maka ia mudah untuk berkeluh kesah bahkan berputus asa.

Baca Juga: KPK Kembali Lakukan Pemanggilan Saksi Terkait Dugaan Korupsi di Kota Banjar

Kebersamaan Allah kepada kita saat diuji adalah Allah selalu menghibur hati kita, menenangkan hati kita, dan menghidupkan hati kita dengan suatu nikmat.

Bukankah saat kita mengingat Allah hati menjadi tenang dan orang yang beriman jika diingatkan dengan nama Allah, maka hatinya akan bergetar.

Hal ini dibentuk karena Allah membersamai hambanya saat dalam keadaan diuji Allah akan menghibur dengan kalimat 'alam yajidka yatiman fa'awa, wa wajadaka dallan fahada, wa wajadaka a'ilan fa'agna'

Allah menghiburnya dengan kalimat 'inna a'tainakal Kausar'. Allah juga akan menghiburnya dengan kalimat 'laa tahzan innallaha ma'ana’ ini adalah ketika Allah membersamai seorang hamba saat dalam keadaan diuji.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X