• Kamis, 7 Juli 2022

Pencurian Modus Pecah Kaca Marak Warga Sengaja Parkirkan Mobil dengan Bagasi Terbuka

- Selasa, 21 Desember 2021 | 15:38 WIB
Warga sengaja membuka bagasi mobil saat parkir.
Warga sengaja membuka bagasi mobil saat parkir.

TINTAPUTIH - Aksi pencurian dengan cara membobol kaca mobil belakangan ini meningkat di San Francisco dan Oakland Amerika. Kondisi ini direspon dengan unik oleh para pengendara yang memarkirkan mobilnya.

Berusaha menghindari aksi kriminal itu mereka justru memarkirkan kendaraan dengan membiarkan bagasi atau pintu mobil terbuka. Mereka beranggapan hal itu bisa menghindari aksi pencurian, setidaknya mobil kaca mereka tidak dibobol pencuri. Karena dapat terlihat, bahwa di mobil tidak ada barang berharga.

Menurut beberapa stasiun berita setempat, semakin banyak penduduk yang mulai mengambil semua barang berharga dari kendaraan mereka, lalu membuka kunci pintu dan membiarkan bagasi terbuka.

"Tidak ada apa-apa di mobil saya, dan mereka dapat melihat bahwa tidak ada yang bisa dibawa," kata Parisa Hemmat, seorang pemilik bisnis di Oakland, dilansir tintaputih dari Inside Edition.

Baca Juga: Hanya 57 Persen Warga yang Puas Soal Pemberantasan Korupsi Era Jokowi

Media setempat melaporkan bahwa pembobolan mobil di San Francisco telah melonjak hampir 200 persen sejak tahun lalu, dengan sekitar 74 pembobolan baru dilaporkan setiap hari.

Beberapa pemilik mobil telah memasang tulisan di kaca mobil. "Tolong gunakan pintunya," atau "Tolong Jangan Pecahkan Kaca!! Tidak ada apa-apa di dalam!!"

Meskipun membiarkan mobil dengan pintu tidak terkunci dan bahkan dengan bagasi terbuka saat diparkir menjadi populer di Bay Area, polisi memperingatkan pengendara agar tidak melakukannya.

"Mereka bisa mencuri baterai Anda, ban Anda," kata mantan Wakil Kepala Polisi San Francisco Garret Tom kepada media ABC 7.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: Oddity Central

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X