• Sabtu, 21 Mei 2022

Jual Lima Orang Anak Kandungnya Sendiri, Seorang Pria Dihukum 10 Tahun Penjara

- Rabu, 22 Desember 2021 | 19:19 WIB
ilustrasi bayi (pixabay)
ilustrasi bayi (pixabay)


TINTAPUTIH - Seorang pria China diganjar hukuman sepuluh tahun penjara karena menjual lima anaknya untuk keuntungan. Menurut sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh pengadilan Kabupaten Yu, sebuah kota di provinsi barat laut Tiongkok Hebei, bapak bejat itu bermarga Yang.

Dia menjual lima anaknya dengan total 180 ribu yuan Tiongkok atau sekitar USD 28.275. Jika dirupiahkan dengan kurs Rp 14 ribu/USD maka nilainya mencapai Rp 395.850.000.

Dikutip tintaputih dari insider.com, pihak pengadilan mengatakan penyelidikan kasus ini menyimpulkan bahwa pria itu dan istrinya, bermarga Yuan, memiliki anak dengan tujuan untuk menjualnya kepada siapa pun yang ingin membelinya.

Pengadilan mencatat bahwa pria itu telah menjual kelima anak yang terdiri dari dua putra dan tiga putri, antara tahun 2012 dan 2020. Seorang anak dia jual dengan harga mulai dari 20.000 yuan Tiongkok (USD 3.141) hingga 80.000 yuan Tiongkok (USD 12.566).

Dari lima anak, empat — tiga putri dan seorang putra — dijual kepada seorang perantara yang oleh pengadilan diidentifikasi sebagai Li, dan menantunya. Li menerima 3.600 yuan Tiongkok (USD 565) untuk memfasilitasi transaksi.

Baca Juga: Jangan Panik Dulu, Lakukan Ini Jika Ponsel Tidak Bisa Dicharge

Pasangan itu juga menjual seorang putra kepada seorang wanita yang berada di bangsal bersalin bersama Yuan ketika dia melahirkan anak laki-laki itu.

Untuk peran mereka dalam kejahatan, perantara Li, dijatuhi hukuman penjara tujuh tahun. Menantu perempuannya, Duan, menerima hukuman penjara 21 bulan karena menyamar sebagai ibu dari dua anak untuk bertemu pembeli potensial.

Ibu kandung anak-anak itu tidak disebutkan dalam dokumen pengadilan. "Anak-anak yang seharusnya dirawat dan dibesarkan dalam lingkungan yang penuh kasih sayang dieksploitasi dan diperlakukan seperti barang oleh orang tua mereka dan dianggap sebagai alat penghasil uang oleh para pedagang yang rakus. Yang telah mengkhianati anak-anaknya, dan perilaku amoralnya telah dihukum. sepenuhnya sesuai dengan hukum," tulis dokumen dari pengadilan Kabupaten Yu. ***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X