• Minggu, 3 Juli 2022

Ceramah Almarhum Syekh Ali Jaber, Jangan Pandang Buruk Wanita Belum Berjilbab

- Kamis, 23 Desember 2021 | 18:00 WIB
ceramah Syekh Ali Jaber
ceramah Syekh Ali Jaber

TINTAPUTIH - Potongan ceramah almarhum Syekh Ali Jaber semakin viral saja di berbagai media sosial. Hal tersebut karena Deddy Corbuzier pada bulan September 2020 lalu mengunggah video tersebut. Banyak hal yang dibahas oleh sang ustadz, salah satunya adalah larangan untuk menghakimi orang lain.

Pada video terlihat Ustadz Syekh Ali Jaber berkisah tentang seseorang yang bersikap seolah-olah dia adalah Tuhan. Pasalnya, orang tersebut menyebutkan jika orang lain tidak akan masuk surga.

Dalam ceramah Ustadz Syekh Ali Jaber menyebutkan jika jangan menghakimi orang lain. Termasuk para wanita yang belum mengenakan hijab.

"Jika berurusan dengan orang lain, jangan suka menghakimi. Termasuk pada kaum wanita, jangan pandang buruk mereka yang belum berjilbab. Mungkin saja mereka punya dua rakaat tahajud di sisi Allah yang membuat seluruh dosanya terampuni," kata Syekh Ali Jaber dalam sebuah video.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Imbau Desa Membuat Aturan untuk Menjaga Lingkungan

Ustadz juga menjelaskan jika tidak ada orang yang tahu dengan urusan orang lain dengan Allah SWT. Bisa saja orang yang dianggap buruk ini mempunyai kebaikan yang dapat membuat seluruh dosanya terampuni.

Syekh Ali Jaber menambahkan, "Kita tidak tahu tentang urusan manusia dengan Allah, karena masing-masing memiliki rahasia. Memiliki suatu kebaikan dengan Allah yang mungkin tidak diketahui manusia lain. Bisa jadi penyebab kebaikan tersebut dapat menyebabkan semua dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT”.

Komentar Syekh Ali Jaber Viral

Potongan video dari YouTube Deddy Corbuzier tersebut akhirnya viral. Bagaimana tidak, warganet mengaitkan ceramah tersebut dengan perseteruan antara artis ternama dengan salah satu ustadz. Kemudian komentar Syekh Ali Jaber ini dianggap mewakili kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X