• Minggu, 3 Juli 2022

Bahaya Penyakit Hati Dikupas Dalam Ceramah Aa Gym

- Jumat, 24 Desember 2021 | 12:00 WIB
ceramah Aa Gym
ceramah Aa Gym

TINTAPUTIH - Ceramah singkat Aa Gym live dari Masjid Daarut Tauhid Bandung pada tanggal 19 Desember 2019 bertajuk Bahaya Penyakit Hati sesuai dengan sifat manusia yang jauh dari kata sempurna.

Syirik, munafik, takabur, dengki, dan cinta duniawi adalah termasuk dalam penyakit hati.Beliau membagi penyakit menjadi 2 jenis. Masing-masing penyakit tersebut memiliki sifat, karakteristik dan konsekuensi yang berbeda.

Penyakit Lahir

Orang yang berpenyakit lahir akan mengakui dan berusaha keras untuk mengobati. Bahkan dia rela mengeluarkan waktu, tenaga, dan biaya demi kesembuhannya.

Penyakit lahir mempunyai keuntungan bagi penderitanya. Diantaranya adalah apabila si penderita sabar, maka sakit itu bisa menjadi penggugur dosa. Bahkan akan menambah pahala atas kesabaran menerima ujian sakitnya.

Apabila dia ridho dengan sakit yang diberikan, maka semua doa-doanya akan mustajab. Bahkan bila sakitnya menyebabkan penderita meninggal, insya Allah meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Mengapa? Karena saat dia meninggal sedang berada dalam proses diampuni dosanya oleh Allah. Penyakit lahir sengsaranya hanya dialami di dunia saja.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tinggi Karena Dianggap Identik dengan Jokowi

Penyakit Hati

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X