• Kamis, 30 Juni 2022

Ceramah Ustadz Abdul Somad, Tentang Ibu Hamil dan Anaknya

- Jumat, 24 Desember 2021 | 15:00 WIB
Ceramah Ustadz Abdul Somad
Ceramah Ustadz Abdul Somad

TINTAPUTIH - Ustadz Abdul Somad memberikan dakwahnya kembali mengenai ibu hamil dan anaknya. Khususnya Anda kaum hawa penting untuk mengetahui berbagai makna, dan perilaku ketika sedang mengandung seorang anak.

Setiap orang tua pastinya menginginkan seorang anak. Untuk menjadi ibu yang baik, tentunya Anda perlu taat dengan perintah Allah SWT. Jika ibunya memiliki iman yang kuat, insyaallah anaknya juga akan menurun dengan ibunya.

Nah, kali ini Ustadz Abdul Somad juga memberikan ceramah mengenai seorang ibu dan anaknya. Untuk Anda yang baru bumil, penting untuk mendengarnya. Kelak Anda bisa lebih mudah untuk paham apa saja yang diperbolehkan dalam islam kepada seorang ibu hamil.

Berikut Ini Isi Ceramah Ustadz Abdul Somad Tentang Ibu Hamil Dan Anaknya

Allah sudah menerangkan mengenai kelahiran dan kehamilan. Mengandung seorang anak juga sudah diterangkan dalam Al-Quran, pada surat al-insan ayat 2. Dalam ayat tersebut sudah jelas tertera bahwa Allah menciptakan manusia dari setetes mani yang dicampur dan untuk diuji ketaatannya dengan berbagai perintah dan larangan.

Baca Juga: Pemilihan Rektor Unsil, Prof Ahman Sya Ingatkan Cita-cita Para Pendiri

Ustadz Abdul Somad juga menjelaskan bahwa anak yang ada di dalam perut sudah bisa mendengar dan melihat. Anak tersebut akan mendengar dan melihat apa yang didengar dan dilihat sang ibu. Jadi anak sejak masih di kandungan sudah bisa mempelajari apa yang dilakukan orang tuanya.

Ibu hamil perlu terus membaca “bismillahirrohmanirrohim, ar rahman allamal qur'an, khalaqal insan, allamahul bayan'' sering-seringlah membaca surat al-rahman. Selain itu, Anda juga bisa membaca surat Yusuf.

Nah, kenapa perlu membaca surat Yusuf, supaya Anda kuat imannya. Tapi para jamaah jangan salah sangka, jika membaca surat Yusuf bukan berarti sang anak akan mirip dengan nabi Yusuf. Secara fisik, tentunya akan mirip orang tuanya, namun memiliki iman yang kuat, apalagi jika didik agama sejak dini.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X