• Jumat, 1 Juli 2022

Ceramah Aa Gym, Cara Menghadapi Ujian Kehidupan

- Jumat, 24 Desember 2021 | 21:00 WIB
ceramah Aa Gym
ceramah Aa Gym

TINTAPUTIH - Ceramah Aa Gym pada kajian MQ pagi live streaming tanggal 24 Juni 2018 mengangkat tema cara menghadapi ujian kehidupan dengan penuh ketenangan. Sebagai makhluk tentu saja kita tidak lepas dari ujian kehidupan.

Kunci utama bila ingin tenang menjalani kehidupan adalah qolbun salim (kebersihan hati). Kita juga harus berusaha keras memiliki hati yang bersih.

Rahasia untuk Memiliki Hati yang Bersih, Inti Ceramah Ustadz Aa Gym

Kebersihan hati diperlukan supaya kita senantiasa berusaha baik dan nyaman bergaul pada sesama. Adapun teknik agar kita memiliki kebersihan hati adalah:

1. Berhusnudzon pada Allah
Senantiasa berbaik sangka pada Allah dapat kita lakukan dengan berbagai cara. Contohnya adalah bertafakur dengan apa yang sudah Allah berikan pada kita. Selalu ingat akan kemurahan Allah.

Terkadang kita merasa gelisah karena memikirkan apa yang kita inginkan. Menghadirkan rasa tenang, nyaman dan yakin pada pertolongan Allah melalui sikap:

a. Syukur
Menciptakan rasa syukur di hati dalam artian senang bersyukur. Efeknya adalah akan ditambah nikmat oleh Allah. Jangan sampai kita kufur nikmat hanya karena semua keinginan kita.

Bersyukur karena masih ditutupi dosa, aib, dan segala kekurangan kita. Orang yang sibuk dengan aib orang lain biasanya lupa dengan aib sendiri. Orang yang fokus dengan apa yang Allah berikan dalam hidupnya pasti akan tenang hidupnya.

Baca Juga: 5 Cara Membangun Rasa Percaya Diri Menuju Kesuksesan

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X