• Sabtu, 21 Mei 2022

Dahsyatnya Doa Ibu Ceramah Ustadz Adi Hidayat

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:00 WIB
Ceramah Ustadz Adi Hidayat
Ceramah Ustadz Adi Hidayat

TINTAPUTIH - Doa seorang ibu memang mustajab, berkat doa yang diberikannya, seorang anak bisa menjadi ahli surga. Kali ini Ustadz Adi Hidayat, akan memberikan ceramah mengenai doa ibu yang nantinya bisa membukakan jalan kepada anak-anaknya kelak.

Kekuatan doa ibu sangat besar, dan akan membuat sebuah perubahan besar bagi seorang anak. Tentunya ibu memiliki komitmen kuat untuk melahirkan anak yang taat dengan perintah Allah, sehingga bisa mengirimkan doa dikala dia sudah tiada.

Seorang ibu, juga sudah mulai menanggung banyak beban dari anaknya ketika dia sudah mulai mengandung. Jerih payahnya menggendong anak dalam kandungan selama 9 bulan, mendoakan selalu, dan memberikan kasih sayang.

Dari kanal youtube audio dakwah Ustadz Adi Hidayat menceritakan sebuah kisah seorang ibu yang berkomitmen dengan suaminya ketika sedang mengandung. Mereka berkomitmen untuk mulai merubah hidupnya menjadi lebih baik, di dunia maupun akhirat.

Kedua orang tua tersebut mulai berkomitmen untuk membuat anak mereka menjadi seorang ulama hebat yang berguna untuk keduanya. Selain itu, mereka juga berharap anak itu, kelak bisa menjaga agama yang diberikan allah dengan baik.

Baca Juga: 7 Makanan untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Meski sebelum anak itu lahir sang suami sudah dipanggil Allah lebih dulu, sang ibu tetap meneruskan komitmen dengan suaminya. Ibu tersebut tetap yakin bahwa anaknya memiliki keistimewaan. Dia berdoa kepada Allah dengan mengungkapkan cita-citanya memiliki anak seorang ulama.

Kemudian sang ibu mulai memberikan bimbingan ilmu kepada anaknya, dari kecil, seperti mengajarkan mengaji dan mengenal Al-Quran. Selain itu, anak tersebut juga belajar bersama syeikh, meski usianya baru empat tahun, dia belajar bersama dengan anak-anak yang usianya lebih tua.

Karena doa, dan rasa berani yang ditanamkan sang ibu, sang anak menjadi pribadi yang berani, setiap pertanyaan dan tantangan yang diberikan syeikh bisa dilakukan dengan pasti olehnya. Karena memiliki daya ingat yang sangat baik, syeikh memintanya untuk menjadi seorang penghafal hadits.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X