• Minggu, 22 Mei 2022

Raih Ketenangan dengan Sabar dan Ikhlas, Sejuknya Ceramah Syekh Ali Jaber

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:00 WIB
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber

TINTAPUTIH - Ceramah Syekh Ali Jaber dalam salah satu program TV menyikapi perihal wabah Corona yang mendunia. Tayang pada tanggal 26 April 2020 di acara Cahaya Hati Indonesia Ramadhan, berjudul Hikmah Sabar dan Ikhlas.

Tausiyah yang disampaikan memberikan rasa tenang luar biasa dan bisa menjadi kunci bagaimana sabar hakiki. Berikut adalah penjelasan hikmah dan kesabaran menurut Syekh Ali Jaber.

Ceramah Syekh Ali Jaber Tentang Hikmah Kesabaran dan Ikhlas

Tausiyah diawali dengan membaca sabda Nabi: "Salat itu cahaya dan sabar itu ibarat cahaya yang bersinar". Arti kata “nur” pada sabda Nabi tersebut adalah tidak sama.

Cahaya dalam salat mempunyai makna seperti cahaya dari sinar rembulan. Bersifat terang namun tidak menyakiti. Salat membuat hati tenang dan batin kita nyaman dalam menjalani kehidupan.

Sedang sinar cahaya dalam sabar mempunyai makna bersinar yang panas seperti sinar matahari. Sehingga kita merasakan hal yang berat, pedih, bahkan sakit bila terkena sinar tersebut.

Karena sulitnya menghadapi segala sesuatu dengan sabar, maka janji Allah pada orang-orang yang sabar terhadap ujian adalah akan mendapat ganjaran berupa surga. Sabar tidak berbatas karena pahalanya pun tidak dibatasi.

Baca Juga: 7 Makanan untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Allah membalas pahala orang sabar tanpa ada hitung-hitungan, besar bahkan tidak ada habisnya. Ada beberapa hal yang mampu membuat kita sabar yaitu:

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X