• Minggu, 22 Mei 2022

Hati dan Iman Manusia Ceramah Ustadz Adi Hidayat

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:00 WIB
Ceramah Ustadz Adi Hidayat
Ceramah Ustadz Adi Hidayat

TINTAPUTIH - Ustadz Adi Hidayat, dalam ceramahnya kali ini, akan menjelaskan mengenai hati dan iman manusia yang kuat, mantap, sehingga tidak ragu dengan ketentuan Allah SWT.

Seperti yang ustadz Adi Hidayat katakan, jika keimanan sudah ditanamkan dalam hati, maka akan menjadi komitmen kuat. Karena itu, jika Anda tidak mengimaninya dalam hati, maka iman tersebut tidak akan kuat.

Ustadz menggambarkan iman sama dengan cinta, jika seseorang bilang, cinta jangan langsung percaya, karena akan kemungkinan tidak tulus. Sedangkan iman, jika orang tersebut berbuat, dan bertindak, kalau tidak diimani juga tidak akan menguatkan hati.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tersedak Agar Tidak Berakibat Fatal

Ceramah Ustadz Adi Hidayat, Tentang Hati Dan Iman Manusia

Seperti yang diketahui, hati juga iman manusia sangat mudah berubah. Jika tidak ditetapkan dengan baik, maka akan mudah berpaling. Jika iman sudah ada dalam hati, maka yang tadinya susah menjadi gampang.

Sehingga Anda bisa mengerjakan berbagi amalan yang tadinya disukai menjadi mudah dikerjakan. Bahkan hal tersebut juga sudah diceritakan dalam al-hujurat ayat ke-14. Menceritakan sebuah suku Baduy datang kepada Nabi Muhammad SAW, dan berkata “ Kami sudah beriman (namun hanya di lisan)”.

Allah kemudian mengoreksi, dan menyuruh Nabi Muhammad untuk berkata “Kalian belum beriman namun cukup baru berislam”, sebab imannya belum masuk ke hati”.

Ketika iman belum masuk ke hati, tentunya untuk mengerjakan semua perintah Allah akan terasa berat. Apa lagi jika sudah jam empat pagi tentunya akan terasa lebih berat ketika haru banggun lebih pagi. Jika begitu, Anda belum memiliki iman dalam hati.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X