• Sabtu, 3 Desember 2022

Pentingnya Untuk Bersedekah di Jalan Allah, Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi

- Selasa, 28 Desember 2021 | 06:00 WIB
Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi
Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi

TINTAPUTIH - Ustadzah Oki Setiana Dewi menyampaikan betapa pentingnya bersedekah di jalan Allah. Dalam ceramahnya, Ustadzah Oki memaparkan shodaqoh (sedekah) adalah salah satu kebiasaan orang-orang yang bertaqwa terhadap Allah.

Penting Bagi Kita Untuk Bersedekah di Jalan Allah

Shodaqoh adalah bentuk perbuatan yang berupa memberi kepada orang lain secara gratis dengan tidak melihat waktu dan jumlahnya, jelas Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Tidak hanya itu, Ustadzah Oki juga menuturkan bahwa tidak ada orang yang akan menjadi miskin lantaran bersedekah. Walaupun seseorang tersebut melakukan sedekah dalam kondisi waktu sempitnya maupun di saat keterbatasan ekonominya.

Karena dengan bersedekah, Allah akan melipat gandakan setiap harta yang sudah diinfaqkannya menjadi 700 x lipat, ungkap Ustadzah Oki.

Jadi, tidak hanya mendatangkan banyak ganjaran saja. Melalui sedekah, keridhaan dan juga keberkahan dari Allah SWT akan kita dapatkan.

Pahala Orang yang Bersedekah

Alkisah, seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Sya'ban, ia senantiasa memberikan setengah dari makanannya kepada fakir miskin ketika akan pergi ke masjid.

Lalu ketika detik-detik wafatnya Sya'ban, dirinya merasa menyesal. Sya'ban mengatakan,"Mengapa tidak lebih banyak shodaqoh yang aku berikan ya Allah. Seandainya aku mengetahui ganjarannya begitu besar, maka akan aku serahkan semua hartaku kepada fakir miskin yang begitu membutuhkan." ungkapnya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 5 Minuman Pembersih Usus Agar Tetap Sehat

Senin, 19 September 2022 | 09:25 WIB

Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Ciamis

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:44 WIB

Beberapa Versi Asal Usul Hantu Kuntilanak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:16 WIB

Link Twibbon HUT Kemerdekaan RI ke-77

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:38 WIB

Daun Ini Bisa Mendeteksi Serangan Santet

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:04 WIB

Pria Ini Menikahi Jin Muslim Berusia 700 Tahun

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:08 WIB

Terpopuler

X