• Minggu, 22 Mei 2022

Sedekah Meringankan Sakaratul Maut, Ceramah Ustadz Arifin Ilham

- Minggu, 16 Januari 2022 | 12:00 WIB
Ceramah Ustadz Arifin Ilham
Ceramah Ustadz Arifin Ilham

TINTAPUTIH - Ceramah almarhum Ustadz Arifin Ilham menyentuh hati pendengarnya. Pesan bermakna dan sangat berharga sebelum wafat telah menjadi pesan terakhirnya terkait sedekah.

Bagi umat muslim bersedekah adalah hal yang penting. Bahkan ustadz sendiri menganjurkan pada umat muslim untuk selalu bersedekah.

Tausiyah tentang bersedekah ia sampaikan sebelumnya di saat ia masih sehat dan terlihat segar. Dengan suara yang serak dan lantang, ustadz menyampaikan tausiyah pentingnya bersedekah. Lalu apa isi tausiyahnya, simak berikut ini.

Isi Ceramah Ustadz Arifin Ilham Tentang Sedekah Peringan Sakaratul Maut
Ustadz Ilham Arifin sempat menyampaikan bahwa ketika seseorang mengalami sakaratul maut, kemudian berandai-andai ia bisa kembali ke dunia sedetik saja pasti akan senantiasa ibadah sedekah.

Kemudian ustadz Arifin Ilham melanjutkan bahwa terdapat kurang lebih 5 alasan mengapa sedekah itu besar manfaatnya. Bahkan sedekah tidak terputus hingga akhir hayat atau kiamat sekalipun. Begitu dahsyatnya pahala bersedekah yang seseorang lakukan.

Baca Juga: 19 Daerah di Jawa Barat Belum Memiliki Perda Haji dan Umrah

Ibnu Qayyim Al Jauzi menjelaskan bahwa kenapa tidak puasa atau haji saja, tapi malah bersedekah. Sedekah memiliki banyak keutamaan. Keutamaan inilah yang perlu diketahui kita sebagai seorang muslim.

1. Sedekah meringankan sakaratul maut

2. Menjadi lampu terang di alam kubur

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X