• Minggu, 22 Mei 2022

Cara Mengatasi Anak Hiperaktif yang Mudah Dilakukan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:00 WIB
cara mengatasi anak hiperaktif
cara mengatasi anak hiperaktif

TINTAPUTIH - Anak yang hiperaktif tentunya akan sulit untuk diatur, karena tenaga dan keinginannya untuk bermain sangat besar. Namun jangan khawatir, cara mengatasi anak hiperaktif kini juga sangat mudah dan bisa Anda praktekan sendiri, tanpa pusing-pusing mengaturnya dengan keras.

Gejala anak hiperaktif juga sangat mudah untuk diketahui. Seperti berlarian kesana kemari seseorang tidak memiliki rasa lelah baik di rumah maupun di luar ruangan, sering berdiri dan berjalan-jalan di kelas padahal guru sedang berbicara, dan sebagainya.

Nah, untuk mengatasinya kami sudah merangkumkan cara mudah, sehingga Anda ke depannya tidak perlu susah payah mengajarkan, bahkan tanpa berbuat kasar padanya.

Berikut Ini Cara Mengatasi Anak Hiperaktif
Memiliki anak yang aktif merupakan sebuah anugerah, namun jika keaktifanya tersebut malah menjadi-jadi takutnya Anda akan kesulitan mengatasinya. Karena itu, ada baiknya jika Anda mengetahui berbagai cara ini agar sikap hiperaktif anak mereda.

Baca Juga: Cara Merawat LCD Laptop yang Mudah, Supaya Lebih Awet

Menciptakan Lingkungan Anak yang Terorganisir dan Teratur
Anda bisa membantu anak untuk mengolah kehidupanya, dengan mengatur waktu dan membuat lingkungan tetap rapi. Selain itu, Anda juga bisa memberikan lingkungan yang terukur, spesifikasi dan singkat, dengan begitu bisa menghentikan tingkah hiperaktifnya.

Waktu Tidur yang Teratur
Anak yang mengidap ADHD, bisa menyebabkan masalah tidur dan membuat gejalanya menjadi semakin parah. Anda bisa menciptakan waktu tidur untuk anak yang baik, dengan bangun di waktu yang sama setiap harinya.

Menerapkan Sikap Disiplin Positif
Anda juga bisa menerapkan sikap disiplin yang tegas penuh kasih sayang. Mengajarkan perilaku baik pada anak, akan mencegah dirinya melakukan perilaku yang menyimpang. Anda perlu membuatnya mengerti mengenai usaha yang bisa membuahkan hasil yang menarik untuknya.

Membina Hubungan Keluarga yang Sehat
Memiliki keluarga yang sehat, juga bisa merubah perilaku seorang anak hiperaktif. Biasanya seorang suami istri yang memiliki ikatan yang kuat maka akan lebih mudah untuk mendampingi anak. Sehingga anak tersebut bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lama kelamaan sikapnya membaik.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X