• Minggu, 22 Mei 2022

Ceramah Ustadz Handy Bonny Hidup Itu Lillah, Billah, dan Illallah

- Selasa, 18 Januari 2022 | 09:00 WIB
Ceramah Ustadz Handy Bonny
Ceramah Ustadz Handy Bonny

TINTAPUTIH - Ceramah Ustadz Handy Bonny tentang kehidupan menjadi motivasi bagi kita. Seperti yang sudah kita ketahui, ustadz yang satu ini merupakan salah satu ustadz milenial.

Bahkan bisa dikatakan, target utama beliau dalam berdakwah itu adalah kaum muda-mudi. Sebab kita tahu, pergaulan anak muda zaman sekarang ini tidak berdasarkan pada syariat Islam.

Justru malah mempunyai kiblat sendiri, lebih cenderung hedonis, foya-foya, dan meniru budaya kebarat-baratan.

Padahal seharusnya, dalam melakukan apapun kita juga harus lebih condong, kepada ketentuan Allah. Bahkan dari hal terkecil sekalipun.

Ceramah Ustadz Handy Bonny Prinsip Hidup
Dalam sebuah peribahasa menjelaskan, bahwa hidup itu merupakan pilihan. Your life your choice. Meskipun terdapat peribahasa yang menjelaskan hal tersebut, tetapi ingatlah Allah menciptakan jin dan manusia itu tidak lain dan tidak bukan hanya untuk beribadah kepadanya.

Jadi, tugas kita semasa hidup di dunia itu menghabiskan waktu untuk terus beribadah kepada Allah dalam kondisi apapun dan bagaimanapun.

Baca Juga: Bocah di Tasikmalaya Wafat Dua Hari Pasca Vaksinasi, Ini Penjelasan Dinkes

Untuk urusan kehidupan, Ustadz Handy bonny juga mengajarkan prinsip untuk menjalani kehidupan sesuai dengan syariat Islam. Beliau mengatakan, sudah seharusnya kita menjalankan kehidupan ini dengan lillah. Hanya mengharap Ridho dari Allah SWT. Allah yang sudah menciptakan kita, memberikan kehidupan di dunia. Lantas kita masih mau berharap kepada selain Allah?

Apakah hal tersebut itu wajar? Padahal kita sebagai manusia mempunyai rasa tidak enakan kepada manusia yang lainnya. Apabila kita masih melakukan hal tersebut, gimana rasa terima kasih kita kepada Allah SWT yang sudah memberikan segalanya untuk kehidupan kita?

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X