• Minggu, 22 Mei 2022

Ceramah Ustadz Adi Hidayat Tentang Akhir Zaman

- Selasa, 18 Januari 2022 | 10:00 WIB
ceramah ustadz Adi Hidayat
ceramah ustadz Adi Hidayat

TINTAPUTIH - Belum lama ini dalam sebuah ceramah Ustadz Adi Hidayat menyampaikan mengenai akhir zaman dan bahwasanya hari akhir sepenuhnya adalah rahasia Allah. Manusia tidak tahu kapan pastinya akhir zaman akan tiba, manusia hanya akan diberi tanda-tanda datangnya hari akhir.

Ceramah Ustadz Adi Hidayat Tentang Akhir Zaman
Ceramah ini disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat terkait terjadinya dukhan pada 15 Ramadhan 2020 lalu. Sebenarnya fenomena ini memang sudah diriwayatkan dalam Kitabul Fitan dari Imam Nu'aim bin Hammad.

Singkatnya dalam kitabul tersebut dikatakan bahwa akan terjadi pekikan suara yang teramat kencang pada pertengahan bulan Ramadhan malam Jumat. Selain itu, dalam kitab tersebut juga menyebutkan beberapa amalan yang bisa dilakukan untuk menghadapi dukhan.

Setelah itu, isu terjadinya dukhan ini menyebar di kalangan masyarakat, mereka beranggapan bahwa fenomena ini merupakan tanda hari akhir. Tentunya semua umat Islam harus mengimani hari akhir sebagai hari yang akan terjadi dan pasti terjadi.

Sebenarnya tanda-tanda akhir zaman ini sudah ada semenjak Nabi Muhammad diutus oleh Allah menjadi Rasul akhir zaman. Semakin dekat akhir zaman, maka semakin banyak tanda bermunculan, yang terpenting sekarang adalah mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

Baca Juga: Bocah di Tasikmalaya Wafat Dua Hari Pasca Vaksinasi, Ini Penjelasan Dinkes

Dalam ceramah tersebut, Ustadz Adi Hidayat juga menyebutkan beberapa tanda datangnya hari akhir yang terdapat di dalam Hadis Riwayat Muslim. Tanda tersebut diantaranya pembantu yang melahirkan tuannya, banyak bangunan tinggi, terdapat penyakit menular, kebenaran yang tertukar, hingga wafatnya para ulama.

UAH juga mengatakan bahwa sebenarnya para ulama menafsirkan tanda-tanda ini berbeda-beda berdasarkan sudut pandang mereka. Salah satunya tanda kiamat pembantu melahirkan tuannya, sebagian ulama menafsirkan bahwa banyak terjadi zina sehingga para pembantu melahirkan tuannya.

Namun sebagian lagi menafsirkan bahwa banyak orang tua yang melahirkan anak, namun anak tersebut tidak berbakti pada mereka. Bahkan mereka memperlakukan orang tua layaknya seperti pembantu.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X