• Minggu, 22 Mei 2022

Ceramah Ustadz Hanan Attaki Tentang Berdoa dan Berusaha

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:00 WIB
ceramah ustadz Hanan Attaki
ceramah ustadz Hanan Attaki

TINTAPUTIH - Dalam ceramah Ustadz Hanan Attaki mengatakan tentang janji Allah kepada orang yang senantiasa berdoa kepadanya. Berdoa sendiri merupakan senjata bagi orang mukmin, senjata ini melebihi senjata apapun yang dimiliki orang lain.

Karena yang paling dahsyat itu ketika kita memiliki doa. Ketika kita sudah yakin kepada Allah maka saat kita masih bisa berdoa pada Allah, kita akan tenang. Jika kita menghadapi masalah sekecil apapun minta kepada Allah, nabi juga mengatakan kita tidak boleh lemah dalam berdoa.

Karena sesungguhnya seseorang tidak akan binasa selama masih bisa berdoa kepada Allah, maka janganlah kita berputus asa dalam berdoa. Jadi selama kita masih bisa berdoa pada Allah, maka kita tidak akan rugi. Ulama juga berpesan bahwa segala sesuatu di dunia ini akan pergi dan tidak kembali.

Isi Ceramah Ustadz Hanan Attaki Tentang Berdoa dan Berusaha
Sesuatu di dunia ini memang akan pergi dan tidak kembali kecuali doa. Karena doa akan pergi namun dia akan kembali. Allah berfirman dalam sebuah surat bahwa Allah itu dekat, artinya Allah tidak akan mungkin tak mendengar doa hambanya.

Baca Juga: Bocah di Tasikmalaya Wafat Dua Hari Pasca Vaksinasi, Ini Penjelasan Dinkes

Kita sebagai manusia, tentunya tidak luput dari ujian dan masalah. Setiap orang pasti mempunyai masalahnya sendiri. Namun dengan masalah tersebut, sebaiknya jangan merasa paling merana, karena setiap masalah akan Allah datangkan solusi.

Jika kita mau berdoa, pasti Allah akan mengabulkannya, maka meskipun kita mendapatkan ujian jangan lupa untuk tetap berdoa kepada Allah. Karena jika kita berpegang kepada Allah, maka doa tersebut tidak akan kembali dengan sia-sia.

Allah tahu apa isi hati kita dan pasti Allah akan memberikan jalan kepada setiap hal yang memang sudah ditakdirkan untuk kita. Meskipun belum dikabulkan, jangan pernah merasa putus asa dalam berdoa. Karena ketika kita percaya pada Allah, maka doa tersebut pasti akan dikabulkan.

Dalam ceramah Ustadz Hanan tersebut juga mengatakan bahwa kita harus tetap menjaga hati dalam keadaan susah maupun senang. Karena hal ini adalah perilaku yang paling disukai Allah. Kita harus tetap mengingat Allah dalam keadaan apapun.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Jumat, 22 April 2022 | 23:54 WIB

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
X