• Selasa, 16 Agustus 2022

Cara Aman Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Dijamin Aman di Lambung

- Minggu, 3 April 2022 | 17:13 WIB
Cara aman minum kopi di bulan Ramadhan
Cara aman minum kopi di bulan Ramadhan

TINTAPUTIH - Bagi penikmat kopi tidak usah gelisah menghadapi kewajiban berpuasa. Banyak cara aman minum kopi di bulan Ramadhan agar tidak mengganggu kesehatan, terutama lambung.

Minum kopi alias ngopi, untuk penggila kopi, tentu saja kebiasaan ngopinya selama bulan puasa berubah. Menyuruput kopi pagi hari akan bergeser hanya pada waktu usai berbuka puasa atau menjelang sahur

Minum kopi banyak digemari mulai dari anak muda hingga orang tua. Tak hanya itu para penikmat kopi juga memiliki jadwal tersendiri untuk ngopi kendati di bulan Ramadhan.

Alhasil para penikmat kopi harus pandai-pandai mengatur waktu kapan waktu yang tepat untuk ngopi jika bulan Ramadhan tiba

Dikutip dari kanal YouTube dr. Ray Leonard Judijanto. Dia mengatakan kebiasaan minum kopi tidak masalah jika dilakukan pada saat sahur atau berbuka puasa.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap dan Venue Pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar

Ketika seseorang ingin meminum kopi pada waktu sahur atau berbuka puasa katanya, sebaiknya dilakukan setelah makan agar lambung lebih aman.

"Mengenai banyaknya meminum kopi, pada saat sahur dan berbuka tidak bisa disamakan. Pada saat sahur, batas maksimal meminum kopi jenis arabika yaitu 3 cangkir atau robusta 1,5 cangkir," katanya.

Apabila sudah memasuki buka puasa sambung dia, batas maksimal meminum kopi jenis arabika yaitu 1 cangkir atau robusta 0,5 cangkir.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beberapa Versi Asal Usul Hantu Kuntilanak

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:16 WIB

Link Twibbon HUT Kemerdekaan RI ke-77

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:38 WIB

Daun Ini Bisa Mendeteksi Serangan Santet

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:04 WIB

Pria Ini Menikahi Jin Muslim Berusia 700 Tahun

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:08 WIB

7 Bahasa yang Sulit Dipelajari di Dunia

Jumat, 29 Juli 2022 | 20:06 WIB
X