• Jumat, 1 Juli 2022

Angkernya Leuweung Cirancah yang Konon Dihuni Siluman Harimau

- Sabtu, 9 April 2022 | 12:52 WIB
Kawasan Hutan atau Lewuweung Cirancah
Kawasan Hutan atau Lewuweung Cirancah

TINTAPUTIH - Ada satu kawasan yang terkenal angker, berada di Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, namanya Hutan Cirancah.

Kawasan tersebut dikenal sebagai hutan lindung yang keberadaanya masih asri. Di hutan tersebut kita masih bisa menjumpai pepohonan yang berusia ratusan tahun dan juga hewan-hewan liar seperti monyet ekor panjang, kucing hutan dan lain-lain.

Konon katanya, didalam hutan tersebut juga terdapat petilasan sebuah kerajaan yang sempat eksis disana. Walaupun kebenaranya belum bisa dibuktikan.

Baca Juga: Simpel, Beginilah Cara Ubah Background Foto Secara Online Pakai Remove.bg

Hutan Cirancah atau Leuweung Cirancah terkenal cukup angker, apalagi jika dilewati saat malam hari. Minimnya penerangan dan jauh dari pemukiman warga, menambah aroma mistis leuweung tersebut

Warga Dusun Cibangkong Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah Lulu Jalaludin (31) mengatakan, kawasan Leuweung Cirancah memang cukup mencekam, selain itu para pengguna kendaraan roda dua maupun empat sering dicegat oleh kawanan monyet."Biasanya bergerombol, sering tiba-tiba saja melintasi jalan," ujarnya.

Baca Juga: Banyak ASN Pemkab Tasikmalaya Sering Bermain Medsos Konten Mubazir

Namun yang bisa membuat bulu kuduk merinding adalah, cerita soal penghuni Leuweung Cirancah yang disebut Si Sopla.

Konon katanya Si Sopla ini adalah siluman yang berwujud harimau besar dan siap mengganggu siapapun yang mengusik keberadaan Leuweung Cirancah.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X