• Kamis, 30 Juni 2022

Ternyata Ini Rahasia Membuat Tongseng yang Mantap

- Senin, 18 April 2022 | 19:50 WIB
Rahasia membuat tongseng yang mantap.
Rahasia membuat tongseng yang mantap.

TINTAPUTIH - Tongseng, makanan berkuah yang berbahan dasar daging kambing muda atau daging sapi menjadi makanan favorit yang banyak diburu pecinta kuliner saat berbuka puasa.

Kuah tongseng yang memiliki rasa gurih yang berasal dari campuran bumbu dan rempah berpadu dengan renyahnya daging kambing muda atau daging sapi memang nikmat disantap saat berbuka puasa.

Kelezatan tongseng ada pada rasa kuahnya. Untuk mendapatkan hasil kuah tongseng yang lezat diperlukan keahlian khusus untuk meraciknya agar rasa tongseng benar-benar sedap.

Menurut seorang pedagang Tongseng asal Kabupaten Garut, Muhammad Sanuri, kunci membuat tongseng ada pada paduan bumbunya.

Baca Juga: Hilangnya Tradisi Mawakeun di Cibatu Kabupaten Garut

"Yang jadi kunci agar tongseng menjadi gurih dan sedap ada pada racikan bumbunya bagaimana takaran bumbu itu pas sehingga rasa tongseng benar -benar sedap," ungkap dia yang sudah berjualan tongseng sejak lulus SMP.

Dia pun menyebutkan jika pada bulan puasa tongseng banyak diburu pecinta kuliner untuk menu berbuka puasa. Harga satu porsi tongseng lengkap dengan nasi dan kerupuk emping dibanderol seharga Rp 35 ribu.

"Kalau bulan puasa penjualan meningkat dari hari biasanya karena banyak yang makan saat berbuka memesan tongseng sebagai lauknya mungkin karena kuahnya yang panas dan gurih sehingga cocok untuk berbuka," ucap dia.***"

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X