• Kamis, 30 Juni 2022

Pria Ini Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Bekerja di Satu Perusahaan Selama 84 Tahun

- Kamis, 28 April 2022 | 22:58 WIB
Walther Orthmann
Walther Orthmann

TINTAPUTIH – Pria asal Brazil berusia 100 tahun  bernama Walter Orthmann, telah bekerja untuk perusahaan yang sama sejak tahun 1938, yang secara resmi membuat karirnya layak untuk dimasukan ke Guinness Book of Records.

Orthman mulai bekerja untuk Industrias Renaux SA, sebuah perusahaan tekstil di Brusque, pada 17 Januari 1938, ketika dia baru berusia 15 tahun. Dia mulai sebagai asisten di departemen pengiriman, tetapi selama bertahun-tahun, dia dipromosikan menjadi asisten administrasi dan, akhirnya, manajer penjualan. 

Selama 84 tahun karirnya, Walter melakukan perjalanan penjualan ke seluruh dunia, menerima gajinya dalam sembilan denominasi mata uang yang berbeda dan menggunakan hampir setiap maskapai penerbangan komersial dalam sejarah penerbangan Brasil.

Baca Juga: Skenario Final Liga Champions Musim Ini: All England Final, All Spanish Final, atau Inggris Vs Spanyol

“Kamu harus suka bekerja. Saya mulai bekerja dengan kemauan dan semangat juang itu,” katanya.

Walter Orthmann, ketika ditanya apa yang membuatnya bertahan selama lebih dari delapan decade bekerja di perusahaan yang sama. “Anda tidak bisa begitu saja melakukan pekerjaan apa pun untuk mengatakan bahwa Anda sedang bekerja. Itu tidak berhasil. Kamu tidak akan bisa menahannya,” katanya.

Pada bulan Februari 2022, Walter Orthmann secara resmi  ke dalam Guinness Book of Records karena memiliki karir terlama di perusahaan yang sama (84 tahun dan 9 hari). Pada 19 April, dia berusia 100 tahun, tetapi dia tidak berencana untuk pensiun dari satu-satunya perusahaan tempat dia pernah bekerja.

Baca Juga: Kesalahan Penyajian LKPJ Bupati Harus Diminimalisir

Mengenang tentang permulaannya dengan Industrias Renaux S.A. (sekarang RenauxView), Orthmann mengatakan bahwa tidak ada komputer, telepon tidak digunakan di perusahaan itu dan teks harus diketik pada mesin tik dan dikirim melalui pos. Tidak ada penerangan umum, jalanan hanya tanah, yang menjadi becek saat hujan. Tidak ada air yang mengalir, dan setiap rumah memiliki sumurnya sendiri.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Sumber: Oddity Central

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Tips Memelihara Ikan Cupang Bagi Pemula

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:14 WIB
X