• Minggu, 28 November 2021

Bupati Jeje Minta Petugas di Pantai Pangandaran Lebih Tegas

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 10:26 WIB
petugas pantai pangandaran
petugas pantai pangandaran

Pangandaran - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin apel kesiapan petugas pengamanan dan pengawasan Prokes di pantai Pangandaran, Jumat (8/10/2021). Apel gabungan itu diikuti oleh seluruh petugas Satpol PP, Linmas dan Jaga Lembur.

Pada kesempatan itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta agar petugas Satpol PP, Linmas dan Jaga Lembur lebih tegas mengingatkan pedagang atau wisatawan untuk memakai masker.

"Petugas harus lebih tegas, apalagi kalau ada pedagang atau warga pribumi yang tak pakai masker. Cubit aja, apa susahnya sih pakai masker," kata Jeje.

Jeje meminta para petugas lebih keras untuk memaksa menyadarkan pelaku usaha wisata dan wisatawan agar memakai masker. "Kitanya harus rewel, jangan permisif. Masyarakat harus dipaksa agar patuh protokol kesehatan," kata Jeje.

Terkait capaian vaksinasi, Jeje mengatakan per hari ini vaksinasi di Kabupaten Pangandaran telah mencapai 63 persen. "Hari ini sudah lebih lebih dari 63 persen, vaksinasi Lansia juga sudah lebih dari 61 persen," kata Jeje.

Dia menargetkan pekan depan capaian vaksinasi di Pangandaran bisa mencapai target 70 persen. "Minggu depan tembus target 70 persen. Mudah-mudahan bisa jadi level 1 PPKM, herd immunity tercapai dan kita bisa menerapkan new normal," kata Jeje.

Lebih lanjut Jeje mengatakan dalam sepekan ini jumlah kasus positif COVID-19 tercatat 3 orang. Saat ini tinggal 1 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Pangandaran.

Antisipasi Lonjakan Wisatawan di Akhir Pekan Awal Bulan


Sementara itu Kepala Satpol PP Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan pihaknya akan lebih keras melakukan penegakan Prokes di objek wisata. Apalagi pada akhir pekan awal bulan, biasanya akan terjadi lonjakan jumlah wisatawan.

"Sesuai arahan Bupati, kami akan lebih keras mengawasi Prokes. Salah satu upaya yang akan kami lakukan adalah melakukan penyisiran secara berkala di tepi pantai. Jadi petugas akan berjalan kaki menyusuri pantai dan mengingatkan wisatawan. Selama ini memang sudah berjalan, tapi kini kami akan lebih keras dan jumlah petugas ditambah," kata Dedih.

Penyisiran wisatawan di tepi pantai, diharapkan akan menambah efektifitas penegakan Prokes. Karena upaya woro-woro yang dilakukan selama ini kurang digubris oleh wisatawan. "Kami sudah tekankan kepada seluruh anggota agar lebih tegas mengingatkan pelaku wisata dan wisatawan," kata Dedih.

Ketua Jaga Lembur Ade "Entik" Suganda menambahkan pihaknya kerap merasa prihatin karena selama ini masih banyak pelaku wisata yang justru tidak memberi contoh kepada wisatawan.

"Sering ditemukan para pelaku wisata justru tak pakai masker. Bagaimana mau mengingatkan atau memberi contoh kepada wisatawan, kalau warga pribuminya sendiri tak disiplin," kata Ade.

Dia berharap pelaku wisata dan warga pribumi bisa disiplin memakai masker, sehingga bisa memberi contoh baik terhadap wisatawan yang datang. *

Editor: A Team

Tags

Terkini

Tiga Hotel di Pangandaran Disanksi Tipiring

Senin, 15 November 2021 | 17:54 WIB

Prokes Semakin Kendor Bupati Ancam Tutup Objek Wisata

Jumat, 5 November 2021 | 17:21 WIB

Asosiasi Manager Hotel di Pangandaran Dikukuhkan

Kamis, 4 November 2021 | 21:07 WIB

Evaluasi Sistem Keselamatan Pantai Karapyak Ditutup

Senin, 1 November 2021 | 16:49 WIB

Geliat Pariwisata Pangandaran di Hari Kerja Lesu

Senin, 11 Oktober 2021 | 18:15 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di Pantai Pangandaran Rusak

Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:44 WIB

Ada Fasilitas Wisata Baru di Pantai Pangandaran

Jumat, 8 Oktober 2021 | 10:14 WIB

4 Ruang Publik di Ciamis yang Nyaman Disinggahi

Kamis, 23 September 2021 | 17:20 WIB

Target Vaksinasi Tercapai Pantai Batukaras Dibuka Lagi

Minggu, 19 September 2021 | 16:07 WIB
X