• Minggu, 28 November 2021

Sejumlah Ruas Jalan di Pantai Pangandaran Rusak

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:44 WIB
jalan rusak pangandaran
jalan rusak pangandaran

Pangandaran - Kerusakan sejumlah ruas jalan di kawasan objek wisata pantai Pangandaran dikeluhkan warga dan wisatawan. Kerusakan jalan yang cukup parah terdapat di jalan Bulak Laut atau jalan penghubung antara jalur tol utama menuju Pasar Wisata.

Kerusakan jalan tersebut dikeluhkan karena saat ini menjadi jalur utama atau paling ramai dilalui wisatawan. Hal itu menyusul kebijakan rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan oleh petugas.

Semua wisatawan yang melalui gerbang utama diarahkan ke jalan tersebut, mereka tak bisa lagi lurus mentok sampai ke pertigaan taman Pangandaran Sunset. Bahkan kendaraan besar semacam bus pariwisata juga diarahkan masuk ke jalur tersebut.

"Kami harap bisa segera diperbaiki, karena kondisi jalan ini bisa mengganggu kelancaran arus wisatawan. Jangan sampai menjadi memberi kesan buruk terhadap wisatawan yang datang ke Pangandaran. Baru sampai kok sudah disuguhi jalan berlubang," kata Budi warga setempat, Minggu (10/10/2021).

Hal lain yang tak kalah penting, kerusakan jalan tersebut bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan. Apalagi jika di malam hari, kerusakan jalan itu berpotensi membuat kendaraan oleng bahkan jatuh tersungkur.

"Harus dihotmix jalan ini mah, atau sementara ditambal dulu. Supaya tidak membahayakan keselamata pengguna jalan," kata Budi.

Selain jalan Bulak Laut, sejumlah ruas jalan di kawasan pantai Pangandaran pun banyak yang sudah rusak. Misalnya di sepanjang jalan Kidang Pananjung. Meski tak terlalu banyak, tapi sejumlah titik di jalan ini sudah mulai berlubang.

Tak hanya itu, titik kerusakan jalan juga bisa ditemukan di sepanjang jalan pantai barat Pangandaran. Titik terparah, terdapat di ujung jalan dekat Cagar Alam. Bahkan kerusakan jalan di titik ini tergolong parah. Jika hujan, jalan berlubang berubah menjadi kubangan air.*

Editor: A Team

Tags

Terkini

Tiga Hotel di Pangandaran Disanksi Tipiring

Senin, 15 November 2021 | 17:54 WIB

Prokes Semakin Kendor Bupati Ancam Tutup Objek Wisata

Jumat, 5 November 2021 | 17:21 WIB

Asosiasi Manager Hotel di Pangandaran Dikukuhkan

Kamis, 4 November 2021 | 21:07 WIB

Evaluasi Sistem Keselamatan Pantai Karapyak Ditutup

Senin, 1 November 2021 | 16:49 WIB

Geliat Pariwisata Pangandaran di Hari Kerja Lesu

Senin, 11 Oktober 2021 | 18:15 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di Pantai Pangandaran Rusak

Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:44 WIB

Ada Fasilitas Wisata Baru di Pantai Pangandaran

Jumat, 8 Oktober 2021 | 10:14 WIB

4 Ruang Publik di Ciamis yang Nyaman Disinggahi

Kamis, 23 September 2021 | 17:20 WIB

Target Vaksinasi Tercapai Pantai Batukaras Dibuka Lagi

Minggu, 19 September 2021 | 16:07 WIB
X