• Kamis, 7 Juli 2022

Alun-alun Pangandaran Magnet Baru Aktivitas Masyarakat

- Selasa, 21 Desember 2021 | 14:10 WIB
Alun-alun Pangandaran
Alun-alun Pangandaran

TINTAPUTIH - Masyarakat Kabupaten Pangandaran memiliki ruang publik baru untuk dijadikan tempat rekreasi atau menggelar acara. Hal itu menyusul hampir rampungnya pembangunan alun-alun di pusat perkantoran Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran hampir selesai.

Ya, alun-alun Pangandaran yang berada di kawasan perbukitan itu sudah jadi. Bangunan ini cukup indah dan nyaman untuk disinggahi. Warga pun berdatangan untuk sekedar berfoto dan menikmati keindahannya.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang botram alias makan bersama. Sebagian lainnya memanfaatkan untuk lokasi senam. Ada pula yang asyik membuat konten TikTok.

Baca Juga: Refocusing Anggaran Mencapai Rp 5 Triliun, Ridwan Kamil Minta Maaf Banyak Pembangunan Tersendat

Sebelumnya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan pihaknya tak hanya membangun pusat pemerintahan namun juga membangun kota baru di kawasan Desa Cintakarya Parigi ini. Rencana pembangunannya sudah disusun dan direalisasikan secara bertahap.

"Jadi kita itu sebenarnya membangun kota baru yang didalamnya ada pusat pemerintahan. Penataan infrastruktur publiknya juga digarap, akses jalan menuju pusat pemerintahan lebarnya 20 meter," kata Jeje.

Dia menargetkan rencana pembangunan kota baru itu bisa selesai di masa jabatannya sebagai Bupati.

"Saya punya waktu tiga tahun, 2022, 2023 sampai 2024. Selama tiga tahun itu saya harap bisa selesai, atau 90 persen selesai. Pokoknya harus beres," kata Jeje.

Dia memperkirakan butuh anggaran sekitar Rp 120 miliar untuk mewujudkan rencana kota baru tersebut.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X