• Sabtu, 21 Mei 2022

Menikmati Keindahan Pantai Karang Paranje Destinasi Wisata Baru Di Wilayah Garut Selatan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 06:48 WIB

TINTAPUTIH-Keindahan Pantai di Garut Selatan seperti tidak ada habisnya, banyak spot yang bisa dikunjungi terutama ketika berakhir pekan.

Salah satunya Pantai Karang Paranje di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Selasa, (4/1/2022)

Meski belum terkenal seperti Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Cikelet , Kabupaten Garut,namun Pantai Karang Paranje memiliki pesona alam yang tidak kalah indah.

Pantai yang masih perawan dan belum tersentuh pembangunan sarana penunjang pariwisata menyuguhkan deburan ombak yang tak henti memecah batu karang, hamparan pasir putihnya yang bersih cukup memanjakan mata pengunjung.

Tarif masuknya pun sangat murah hanya karcis parkir kendaraan saja.Pengunjung bisa berswafoto di atas batu karang sambil menikmati keindahan deburan ombak.

" Di sini masih sepi dan baru beberapa tahun ini dibuka untuk dijadikan daerah kunjungan wisata, hanya pengunjung dilarang berenang karena ombaknya besar dan arus airnya kuat," ujar Nurul warga Desa Karyasari.

Lanjut Nurul,bukan berarti areal sekitar pantai tidak ada tempat berenang, menurutnya ada beberapa titik yang bisa dijadikan areal berenang dan termasuk aman.

"Tetapi bagi yang ingin berenang ada lokasi dipinggir laut yang dangkal dan aman digunakan untuk berenang," katanya.

Menurutnya, objek wisata Pantai Karang Paranje hanya ramai dikunjungi saat hari libur saja jika hari biasa jarang ada yang berwisata ke Pantai Karang Paranje,kecuali masyarakat yang terbiasa memancing dari atas batu karang.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

X