• Sabtu, 21 Mei 2022

Punya Dua Istri Sering Berantem, Coba Ajak ke Curug Candung Garut Biar Akur

- Jumat, 7 Januari 2022 | 15:25 WIB
Wisatawan berfoto di Curug Candung Cilawu Garut. (Ai Karnengsih)
Wisatawan berfoto di Curug Candung Cilawu Garut. (Ai Karnengsih)

TINTAPUTIH - Pria yang berpoligami atau beristri dua tak jarang dibuat pusing oleh pertengkaran pasangannya. Istri tua dan istri muda ibarat air dan api, tapi pernah sejalan.

Jika dihadapkan pada situasi ini, tak ada salahnya dibawa mandi di Curug Candung di Kabupaten Garut. Siapa tahu mereka berdua jadi hidup rukun.

Ya mitos Curug Candung ini konon bisa membuat istri muda dan istri dua menjadi akur. Setidaknya hal itu diungkapkan oleh Aki Ohen warga Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

"Jika laki-laki yang poligami ingin kedua istrinya rukun, bisa datang ke curug ini. Begitu mitosnya tapi banyak orang yang percaya," kata Aki Ohen.

Paling tidak jika diajak bertamasya melihat pemandangan indah dan air terjun yang eksotis, dua istri yang tadinya bagaikan Tom and Jerry, bisa sedikit berdamai.

Sementara itu penamaan Curug Candung sendiri menurut sebagian warga lainnya karena sumber air yang jatuh di curug tersebut berasal dari dua wilayah, yakni Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Situs Untuk Download Video Instagram Tanpa Memakan Penyimpanan

Bagi pecinta alam Curug Candung sudah tak asing. Destinasi ini salah satu tempat wisata di tengah hutan pinus yang lokasinya di wilayah Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi Curug Candung pengunjung akan disuguhi panorama alam yang indah berupa hutan pinus, jalur penjelajahan, spot wisata Lamping Cirorek dan area perkemahan yang menyuguhkan pesona alam yang indah, sejuk dan memanjakan mata di tengah perkebunan Gunung Karacak.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X