• Minggu, 3 Juli 2022

Curug Cisarua, Air Terjun Eksotis di Cilawu Garut yang Dibiarkan Terlantar

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:47 WIB
Curug Cisarua Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut
Curug Cisarua Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut

TINTAPUTIH - Wisata alam di Kabupaten Garut memang memiliki banyak pilihan. Salah satunya curug atau air terjun yang ada di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Banyak pilihan wisata curug di Kecamatan Cilawu seperti Curug Cihanyawar dan Curug Cisarua memiliki kelebihan air terjun yang tinggi dan panorama alam sekitarnya yang sangat indah.

Curug Cisarua berada di kaki gunung Cikuray, tepatnya di Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Curug dengan ketinggian hampir 100 meter tersebut bisa ditempuh dari arah kota Garut menuju  Kecamatan Cilawu.

Arah menuju Curug Cisarua yang merupakan hidden gem Garut ini dapat ditempuh dari Kampung Bojong Loa Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Akses menuju Desa Sukamurni bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dengan kondisi jalan rabat beton yang cukup bagus.

Sepanjang jalan pengunjung akan disuguhi fanorama alam yang indah, hamparan sawah yang membentang luas sejauh mata memandang bak permadani alam.

Semilir angin menghembuskan udara yang sangat sejuk dibarengi gemericik suara air jernih yang mengalir, menenangkan hati dan pikiran yang melihatnya.

Sayangnya kendaraan roda empat tidak bisa sampai ke lokasi Curug, kendaraan hanya bisa sampai Kampung Kopi, selanjutnya perjalanan bisa ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X