• Sabtu, 2 Juli 2022

Curug Batu Susun Sukahurip, Wisata Alam Garut yang Tak Terawat

- Kamis, 27 Januari 2022 | 10:28 WIB
Curug Batu Susun Sukahurip Kabupaten Garut
Curug Batu Susun Sukahurip Kabupaten Garut

TINTAPUTIH - Wisata alam air terjun di Kabupaten Garut, memang tidak ada habisnya. Sayang banyak air terjun atau curug yang dibiarkan tidak terurus.

Padahal masing- masing air terjun memiliki keindahan dan keunikan tersendiri bahkan ada diantaranya yang dikaitkan dengan mitos atau legenda.

Salah satu wisata alam Garut yang menantang untuk dikunjungi yaitu Curug Batu Susun Sukahurip Desa Godog Kecamatan Karang Pawitan Kabupaten Garut.

Untuk bisa sampai ke lokasi Curug Batu Susun Sukahurip, dibutuhkan perjuangan ekstra.

Kita akan disuguhi jalan setapak yang licin, naik turun dan kiri kanan semak belukar.

Meski jaraknya hanya sekira 30 kilometer dari pusat kota Garut, namun untuk sampai ke lokasi Curug Batu Susun Sukahurip membutuhkan waktu lebih dari satu jam perjalanan.

Akses menuju lokasi Curug Batu Susun bisa ditempuh melalui jalur Kota Garut menuju ke Kecamatan Karang Pawitan tepatnya di Desa Godog Kecamatan Karang Pawitan Kabupaten Garut.

Kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa masuk ke lokasi. Kendaraan bisa dititipkan di rumah warga yang memiliki area parkir.

Menyusuri  jalan setapak yang licin, naik turun dan kiri kanan berupa semak belukar disela tanaman perkebunan milik warga berupa tanaman cabai keriting.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X