• Kamis, 7 Juli 2022

Icip-icip Menu Khas Sunda di Rumah Makan Kampoeng Soenda Asli Tasikmalaya

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:52 WIB
Suasana rumah makan Kampoeng Soenda Asli Tasikmalaya.
Suasana rumah makan Kampoeng Soenda Asli Tasikmalaya.

TINTAPUTIH - Tempat kuliner sedap di Kota Tasikmalaya hampir bertebaran di setiap sudut kota. Mulai dari jajanan hingga kuliner makanan berat.

Bagi penyuka masakan khas Sunda kini telah hadir pilihan baru yaitu rumah makan Kampoeng Soenda Asli yang berlokasi di bundaran Gobras Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Tempat kuliner representatif itu secara resmi dibuka Jumat 28 Januari 2022. Hadir dalam acara pembukaan itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya H. Dede Muharam serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Tasikmalaya.

Sesuai dengan namanya, rumah makan Kampoeng Soenda Asli yang digagas oleh keluarga besar As Syukur itu menyajikan menu masakan Sunda.

Baca Juga: Gadis Pangandaran Jadi Korban Tewas Bentrokan di Sorong Papua

Hidangan disajikan dengan prasmanan dengan menu yang segar dan hangat. Menu yang cukup menonjol yaitu bakar ikan, ikan goreng, ikan pepes dan aneka sambal khas

Mewakili pemilik rumah makan, Ustadz Undang Ubaidillah mengatakan rumah makan ini tidak hanya sekedar menjajal nikmatnya kudapan khas Sunda.

Tapi dibalik ini ada dakwah yang digagas oleh pemilik rumah makan Kampoeng Soenda Asli.

Sebagian keuntungan yang diraup dari bisnis kuliner ini disisihkan untuk membantu kegiatan keagamaan, menyantuni anak yatim dan sebagainya.**

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X