• Senin, 4 Juli 2022

Pantai Muaragatah, Objek Wisata Gratisan Untuk Ngabuburit

- Jumat, 1 April 2022 | 02:30 WIB
Suasana di Pantai Muaragatah
Suasana di Pantai Muaragatah

TINTAPUTIH - Kabupaten Pangandaran menyimpan banyak potensi wisata alam, terutama objek wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Muaragatah di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak.

Pantai paling Barat di Kabupaten Pangandaran ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya 40 menit dari Kecamatan Parigi.

Pedagang di Pantai Muaragatah Sulastri (50) mengatakan, pantai ini cukup ramai dikunjungi warga disekitaran Cimerak dan Cikalong setiap akhir pekan."Kalau hari biasa juga ada paling cuman satu dua orang," ucapnya.

Baca Juga: Awas Topeng Monyet Bisa Menularkan Penyakit TBC

Mereka yang mau menikmati keindahan Muaragatah tidak ditarik biaya masuk alias gratis."Inimah wisata gratis, kalau dulu memang ditarik tiket," ujarnya.

Menurut dia, Pantai Muaragatah dipenuhi terumbu karang, bahkan ada yang tingginya sampai lima meter dan jarang dipakai untuk berenang “Bagus untuk foto-foto" ucapnya.

Mereka yang sekedar mau berenang kecil masih bisa melakukanya dipinggiran pantai."Soalnya banyak karang, ombaknya juga cukup besar," tuturnya.

Baca Juga: Pria Hidung Belang Cabuli Anak Dibawah Umur Puluhan Kali

Lokasi ini juga sangat cocok untuk menunggu waktu berbuka alias ngabuburit."Biasanya sih banyak masyarakat yang ngabubirit disini," jelasnya.(90)

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X