• Minggu, 3 Juli 2022

Desa Wisata Taraju Naik Peringkat, Kini Masuk 300 Desa Wisata Nasional

- Sabtu, 23 April 2022 | 00:08 WIB
Desa wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya masuk 300 desa wisata nasional.
Desa wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya masuk 300 desa wisata nasional.

TINTAPUTIH - Desa Taraju Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya dikenal dengan perkebunan teh, panoramanya yang indah dan udaranya yang segar. Tidak heran jika kini setelah dikelola menjadi tujuan desa wisata terus menuai penasaran bagi para wisatawan yang ingin menikmati alam Taraju yang memesona.

Desa wisata Taraju kini tidak hanya dikenal wisatawan lokal, tapi sudah menasional, dari semula peringkat 500 desa wisata nasional, kini Desa Wisata Taraju naik peringkat masuk 300 desa wisata nasional.

Ketua Prawita Genppari Kabupaten Tasikmalaya Rizal menjelaskan sebelumnya Desa Wisata Taraju bersama Desa Wisata Bojongsari dan Desa Wisata Cidugaleun masih masuk peringkat 500 desa wisata nasional.

Baca Juga: Banyak Guru Madrasah Kesulitan Cairkan Tunjangan Profesi Guru

Namun kini dari hasil kriteria dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meloncat jauh masuk peringkat 300 desa wisata nasional.

“Naiknya peringkat desa wisata Taraju, tentu saja bisa menjadi spirit desa wisata yang lainnya untuk terus berbenah mengelola potensi wisata yang ada di desanya masing-masing. Terutama desa wisata Bojongsari dan Cidugaleun,” kata Rizal

Desa wisata Taraju kata Rizal, satu-satunya desa wisata binaan Prawita Genppari yang naik peringkat dari 500 desa wisata nasional masuk peringkat 300 desa wisata nasional. Tentu saja ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Prawita Genppari.

Baca Juga: Selama 8 Tahun, Pria Ini Tinggal Di Atas Pohon

Dengan modal semangat dan terus berbuat, desa wisata Taraju terus berbenah berupaya untuk memberikan pelayanan yang nyaman dan aman bagi para wisatawan yang ingin datang ke desa wisata Taraju.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X