• Minggu, 3 Juli 2022

Libur Lebaran, Pantai Puncak Guha Garut Masih Sepi Pengunjung

- Rabu, 4 Mei 2022 | 19:44 WIB
objek wisata Pantai Puncak Guha di Desa Sirnajaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.
objek wisata Pantai Puncak Guha di Desa Sirnajaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

TINTAPUTIH- H+2 Lebaran, objek wisata Pantai Puncak Guha di Desa Sirnajaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, masih sepi pengunjung.

Berbeda dengan objek wisata Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Cikelet yang dipadati ribuan pengunjung.
Pengunjung yang datang ke lokasi wisata Pantai Puncak Guha baru sebatas pengunjung lokal, hingga H+2 Lebaran belum ada peningkatan signifikan jumlah pengunjung.

Kendaraan yang datang pun didominasi kendaraan roda dua, sementara jumlah kendaraan minibus yang masuk ke lokasi wisata hanya sekira 20 unit kendaraan saja.

Menurut keterangan Kapolsek Bungbulang, AKP Endang Mulyana berdasarkan data dari Pos Pengamanan wisata pantai Puncak Guha, Rabu 4 Mei 2022 dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Jumlah pengunjung yang masuk ke objek wisata tersebut sebanyak 1.000 orang dan didominasi pengunjung lokal.

Baca Juga: Diserbu Wisatawan Akses Menuju Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang Macet Parah

Sementara jumlah kendaraan yang masuk roda dua sebanyak 500 unit dan roda empat sebanyak 20 unit.

Ditambahkannya, arus lalu lintas jalan raya lintas selatan terpantau lancar dan tidak menimbulkan kemacetan.

Berdasarkan penelusuran tintaputih.net, objek wisata Pantai Puncak Guha sebuah objek wisata Pantai di jalur lintas Selatan tepatnya di Desa Sirnajaya Kecamatan Bungbulang yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Puncak Guha adalah sebuah bukit hijau di atas karang dengan pemandangan laut lepas. Wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan laut sejauh 360 derajat tanpa penghalang.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X