• Minggu, 3 Juli 2022

Ingin Liburan ke Pangandaran Tapi Takut Macet?, Cek Jalur Alternatif Berikut Ini

- Kamis, 5 Mei 2022 | 13:09 WIB
Kemacetan di area objek wisata Pangandaran
Kemacetan di area objek wisata Pangandaran

TINTAPUTIH - Seperti kata pepatah mengatakan Banyak Jalan Menuju Roma, begitupun menuju objek wisata Kabupaten Pangandaran, banyak jalur alternatif yang bisa ditempuh.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Kabupaten Pangandaran Asep Suhendar mengatakan ada beberapa jalur alternatif yang bisa diambil, demi menghindari kemacetan di jalur utama.

"Yang pertama, Via Salopa Tasikmalaya Selatan, kemduian masuk Cimedang, Cimerak lalu ke Pangandaran," katanya.

Baca Juga: Final Liga Champions 2022 : Liverpool Vs Real Madrid

Selanjutnya masih melalui Kabupaten Tasikmalaya atau Kecamatan Salopa, lalu masuk ke Singkup, Langkaplancar dan masuk ke Pangandaran.

Kemudian wisatawan bisa mengambil jalur Cimaragas, kemudian masuk ke Cidolog, selanjutnya ke Karangkamiri Langkaplancar dan masuk ke Pangandaran.

Baca Juga: Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Setelah Membenamkan Manchester City 3-1

Selanjutnya via Pamarican lalu mengambil arah Cikupa, lalu Karangkamiri dan masuk ke Pangandaran. Lalu via Pamarican kemudian Cikupa, Bungurraya, Selasari, lalu masuk ke Pangandaran.

Kemudian yang paling populer via Cikohkol kemudian masuk ke Selasari Kecamatan Parigi dan masuk ke Pangandaran. Kemudian bisa lewat Kalijati, Sidamulih lalu masuk ke Pangandaran."Walaupun kondisi jalan ada yang rusak berat," paparnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X