• Minggu, 3 Juli 2022

Wisatawan Pantai Santolo Kaget Harga Penginapan Rp 1,5 Juta per Malam

- Kamis, 5 Mei 2022 | 14:22 WIB
Pantai Santolo Kabupaten Garut
Pantai Santolo Kabupaten Garut

TINTAPUTIH- Sejumlah pengunjung Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang Kabupaten Garut kaget terkait harga sewa penginapan Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per malam.

Tarif tersebut mengagetkan para pengunjung yang datang dari luar daerah dan membutuhkan tempat beristirahat. Karena harga di kisaran itu layaknya tarif hotel berbintang.

Salah seorang pengunjung asal Kebagusan - Jakarta Selatan Bambang mengaku dia beserta rekannya ingin menikmati momen libur cuti Lebaran dengan mengunjungi objek wisata Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang. Tergiur dengan berita yang ada di media sosial tentang keindahan Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang.

Baca Juga: Masuk Sekolah Diundur Demi Hindari Kemacetan Parah Arus Balik Lebaran

Sayangnya, momen liburan tersebut menurutnya tidak dapat dinikmati karena arus lalu lintas macet parah. Ribuan kendaraan memadati jalur yang menuju lokasi wisata tersebut.

Dia dan rekannya mencari penginapan di pantai Sayang Heulang, namun harganya dipatok cukup mahal yakni Rp 1,5 juta per malam. Bahkan ada yang memasang tarif Rp 1,7 juta hingga Rp 2 juta per malam.

"Niatnya ingin liburan tapi malah terjebak macet dan mencari penginapan fasilitas tiga kasur dan satu kamar mandi harganya Rp 1,5 juta semalam meski tanpa AC dan fasilitas lainnya. Makanya saya imbau buat yang ingin ke Garut Selatan apalagi dari luar daerah pastikan dulu mendapatkan penginapan sebelum datang ke lokasi," ucap dia.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X