• Minggu, 3 Juli 2022

Ini Alasan Pemkab Pangandaran Naikan Tarif Masuk Objek Wisata

- Jumat, 6 Mei 2022 | 07:36 WIB
Pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran
Pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran

TINTAPUTIH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran mengklarifikasi kenaikan tarif masuk objek wisata Pangandandaran. Karena kenaikan tersebut malah jadi perbincangan dikalangan masyarakat atau warganet.

Dalam akun imstagram @Wiradinatajeje disampaikan bahwa selama 5 tahun terakhir, tarif retribusi tempat rekreasi di Kabupaten Pangandaran tidak pernah mangalami kenaikan."Padahal menurut undang-undang tentang retribusi tarif rekreasi dan olahraga menegaskan bahwa tarif retribusi dapat ditinjau kembali paling lama 3 tahun sekali," katanya.

Sehingga penyesuaian tarif yang dilakukan saat ini sudah berdasarkan landasan hukum yang sangat jelas dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Daerah, Peraturan Pemprov Jawa Barat maupun Peraturan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Keseruan Ngecak Balong Halal Bilhalal Karang Taruna Generasi Karangpaci

Hal tersebut juga sejalan dengan perkembangan pembangunan fasilitas objek wisata di Kabupaten Pangandaran sehingga penyesuaian tarif perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengucapkan banyak terima kasih kepada para wisatawan karena secara tidak langsung telah berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan serta fasilitas publik yang ada di area objek wisata," katanya.

Baca Juga: Menikmati Sunset Pantai Sindangkerta Tasikmalaya dari Cafe yang Sedang Hits

Kemudian perihal masih digunakan nya tiket lama dalam penyesuaian tarif retribusi tempat rekreasi, merupakan kebijakan Pemerintah Daerah yang tidak ingin membuang begitu saja tiket sebelumnya karena penyesuaian tarif baru. Kebijakan ini kami tuanakan dalam diktum kedua keputusan Bupati Pangandaran No 900/kpts.132-Huk/ 2022.

 

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X