• Minggu, 3 Juli 2022

Miris! Ribuan Wisatawan Tumplek Diantara Tumpukan Sampah di Objek Wisata Pantai Pangandaran

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:01 WIB
Sampah berserakan di pantai Pangandaran. (TINTAPUTIH)
Sampah berserakan di pantai Pangandaran. (TINTAPUTIH)

TINTAPUTIH- Ribuan wisatawan masih memenuhi objek wisata pantai Pangandaran pada liburan akhir pekan pertama bulan Mei 2022. Namun, tumpukan sampah menghalangi keindahan pantai.

Wisatawan yang masih menikmati liburan lebaran masih keluar-masuk objek wisata pantai Pangandaran. Namun jalur lalu lintas arus mudik terlihat ramai lancar.

Dari pantauan TINTAPUTIH, sejak pukul 06.00 WIB wisatawan sudah tumplek ditepian pantai, selain itu para pedagang asongan turut penuhi kawasan pantai.

Baca Juga: Sejak Zaman Belanda, Pangandaran Menjadi Industri Kelapa Terbesar Asia

"Sampai sini tadi malam dari Tasik, bareng rombongan keluarga, tidak kebagian penginapan. Jadi kita tidur di mobil," kata Heri warga Indihiang, Tasikmalaya, Sabtu (7/5/2022).

Heri mengatakan, memilih libur saat weekend pertama karena memprediksi wisatawan sudah lenglang atau mulai kosong. "Ternyata malah masih ramai juga, cuman perjalanan aja yang lancar. Perjalanan normal cuman 4 jam dari Tasik via Salopa," katanya.

Saat menikmati keindahan pantai, Heri menyoroti sampah yang berserakan di tepian pantai. "Saya kaget, kok masih ada yang buang sampah sembarangan. Apalagi ini popok bayi sama botol plastik banyak sekali ditengah keramaian," ucapnya.

Baca Juga: Pangandaran Dari Masa Ke Masa, Pernah Dipimpin Kerajaan Sunda Hingga Sukapura

Heri mengatakan, pantainya sudah indah. Tapi sampah masih berserakan. Ada baiknya saat libur panjang gini, fasilitas tong sampah lebih diperdanyak dan himbauan membuang sampah pada tempatnya di sosialisasikan," kata Heri.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X