• Minggu, 3 Juli 2022

Cek Jalur Alternatif Keluar dari Kabupaten Pangandaran

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:22 WIB
Suasana kemacetan di Pangandaran
Suasana kemacetan di Pangandaran

TINTAPUTIH - Arus balik wisatawan dari Kabupaten Pangandaran akan memcapai puncaknya hari Minggu besok.

Para wisatawan yang hendak keluar dari Pangandaran, bisa mengambil beberapa jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Irwansyah mengatakan ada beberapa alternatif jalan keluar dari Pangandaran tanpa harus melalui jalur utama.

Baca Juga: Miris! Ribuan Wisatawan Tumplek Diantara Tumpukan Sampah di Objek Wisata Pantai Pangandaran

"Apabila keluar dari pintu Cikembulan, wisatawan bisa memilih dua jalur pulang, diantaranya melalui Jalan Raya Parigi sejauh 15 kilometer, sesampainya di Parigi bisa belok kanan ke arah Cintaratu dengan jarak tempuh 20 menit. Kemudian di perempatan Pemda Pangandaran belok kiri menuju Desa Selasari, lalu ke Jalan Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar." Katanya.

Dari Langkaplancar langsung menuju Cikohkol Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Tanpa harus lewat Kalipucang dan Padaherang.

Kemudian alternatif kedua menuju pantai selatan (Pansela) sekitar 30 kilometer dari Pangandaran menuju Legokjawa, sesampainya di pantai Ciparanti, terus menuju jalan Raya Kertaharja, Kecamatan Cimerak yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya."Jika melewati jalan Ciparanti, nanti bisa masuk ke Cikalong Tasikmalaya Selatan," tuturnya.

Baca Juga: Sejak Zaman Belanda, Pangandaran Menjadi Industri Kelapa Terbesar Asia

Dari arah Cikalong juga bisa langsung ke Garut Selatan, bisa juga masuk dari Pangandaran via Cineam, lalu, Cimera, Cimedang dan masuk ke Salopa, Kabupaten Tasikmalaya."Untuk jarak tempuh menuju Tasik rata-rata hanya 2,5 jam. Sekarang hampir semua jalur jalannya bagus dengan cor dan aspal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X