• Minggu, 3 Juli 2022

Akhir Libur Lebaran, Warga dan Polres Pangandaran Sapu Sampah di Objek Wisata Pantai Pangandaran

- Minggu, 8 Mei 2022 | 22:03 WIB
Bersih-bersih pantai barat Pangandaran.
Bersih-bersih pantai barat Pangandaran.

TINTAPUTIH - Pada liburan terakhir lebaran objek wisata pantai Pangandaran masih dipenuhi wisatawan. Namun, ditengah keramaian terlihat sampah berserakan.

Ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polres Pangandaran, TNI AD-AL, Basarnas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jaga Lembur dan warga Pangandaran.

Aksi bersih-bersih yang digelar Polres Pangandaran merespon situasi sampah yang bikin prihatin. Pasalnya, sampah berserakan hingga menggunung.

Baca Juga: Ramalan Bintang Gemini hari ini - Senin, 9 Mei 2022: Jaga Kesehatan, Hindari Makanan Pedas

"Setiap tahunnya dari informasi yang saya terima, objek wisata pantai Pangandaran pasti ramai, apalagi libur panjang. Tentunya sampah merupakan salahsatu masalah yang tak kunjung henti," kata Hidayat. Minggu (8/5/2022).

Dalam penanganan sampah, Kapolres Pangandaran turunkan 300an personel bersama masyarakat sekitar untuk menyapu bersih pantai.

"Selain bersih-bersih, kita juga sosialisasikan dan edukasi masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya," ucap Hidayat.

Baca Juga: Horoskop Taurus Hari Ini - Senin, 9 Mei 2022: Jaga Hubungan Baik Antar Rekan Kerja

Meskipun tempat sampah terbatas, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengajak agar wisatawan membawa pulang sampah-sampahnya. "Apalagi kebanyakan sampah plastik, ya minimal sampahnya dibuang ditempat sampah yang tersedia agar tidak berserakam," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X