• Kamis, 18 Agustus 2022

DLHK Kewalahan Urus Sampah di Pantai Pangandaran

- Minggu, 8 Mei 2022 | 22:09 WIB
Sampah yang berserakan di objek wisata Pangandaran
Sampah yang berserakan di objek wisata Pangandaran

TINTAPUTIH - Penumpukan sampah yang menggunung di bibir pantai Pangandaran bikin wisatawan tak nyaman.

Sampah juga berserakan bersamaan dengan wisatawan yang sedang bermain pasir. Seakan menjadi sahabat, wisatawan banyak yang mengabaikannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Trisno, mengatakan, penumpukan sampah yang luar bisa oleh wisatawan di obwis pantai Pangandaran tidak seperti biasanya.

Baca Juga: Akhir Libur Lebaran, Warga dan Polres Pangandaran Sapu Sampah di Objek Wisata Pantai Pangandaran

"Banyak wisatawan yang mengabaikan sampah yang berserakan, bahkan tak sedikit buang sampah sembarangan," kata Trisno melalui telepon, Sabtu (7/5/2022).

Penumpukan sampah terlihat saat pagi dan menjelang sore. "Sampah yang berserakan disapukan petugas saat sebelum ramai di pagi hari dan sore hari saat sudah mulai sepi," ucap Trisno

Namun menurut Trisno, kendala DLHK pada saat pengambilan sampah lambat, karena armada pengangkutan yang stag atau masih kekurangan. "Sebagai solusi kita angkut pada malam hari sampai jam 3 pagi dan itupun baru bisa tertangani sekitar 40 persenan sampah yang ada," ucapnya.

Baca Juga: Ramalan Bintang Gemini hari ini - Senin, 9 Mei 2022: Jaga Kesehatan, Hindari Makanan Pedas

Trisno berharap pemkab Pangandaran bisa tambah armada sampah. "Kontainer kita terbatas dengan adanya kontainer tambahan membantu durasi muat sampah," katanya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

X