• Minggu, 3 Juli 2022

Situ Bagendit Ditutup Sementara Akibat Acara Pemkab Garut, Wisatawan Kecewa

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:10 WIB
Calon wisatawan Situ Bagendit kecewa karena penuturan sementara.
Calon wisatawan Situ Bagendit kecewa karena penuturan sementara.

TINTAPUTIH- Sejumlah pengunjung yang datang ke objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut kecewa karena objek wisata tersebut ditutup sementara karena digunakan acara Halal Bil Halal Pemda Garut.

Salah seorang pengunjung asal Majalaya Kabupaten Bandung, Yeti yang datang bersama kedua anaknya mengaku sangat kecewa karena berangkat subuh dari rumah agar pagi- pagi bisa sampai ke lokasi.
Sayangnya, setiba di lokasi tujuan objek wisata Situ Bagendit ditutup sementara.

"Saya berangkat habis sholat subuh dari rumah jadi jam 8 sudah di lokasi, eh ternyata objek wisatanya ditutup karena akan digunakan acara Bupati," ujarnya, Senin 9 Mei 2022.

Baca Juga: Manchester City Berhasil Mendapatkan Erling Haaland

Hal serupa juga diungkapkan pengunjung asal Kecamatan Samarang, Asep yang datang bersama keluarganya namun mereka juga harus kecewa karena objek wisata ditutup karena digunakan acara Pemda.

"Saya yang orang Garut kecewa pas datang objek wisatanya di tutup apalagi pengunjung yang datang dari luar daerah pasti sangat kecewa lah," sebutnya.

Asep juga mempertanyakan kerumunan yang timbul akibat acara Halal Bil Halal yang digelar Pemda Garut karena sebelumnya Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman justru tidak membuka open house untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Virus Covid 19.

"Saya sebagai warga masyarakat Kabupaten Garut merasa aneh juga kok Halal Bil Halal digelar tapi open house tidak bisa karena tidak boleh ada kerumunan, jabat tangan demi mencegah penularan Covid 19, " ungkapnya.

"Buktinya acara ini justru lebih menimbulkan kerumunan massa karena pengunjung yang datang bertumpuk menunggu acara selesai," kata dia.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2,6 Juta Wisatawan Serbu Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:57 WIB
X