• Sabtu, 3 Desember 2022

Misteri Mayat yang Tenggelam di Pantai Pangandaran, Sudah 3 Hari Mayat Belum Ditemukan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:07 WIB
Ilustrasi tenggelam  (pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi tenggelam (pikiran-rakyat.com)

Pangandaran - Pencarian hari ketiga, Latipudin (35) warga Dusun Cibeunying, Desa Cigaru, Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap yang tenggelam di pantai barat Pangandaran belum ditemukan tanda-tandanya.

Penyisiran di sepanjang wilayah objek wisata pantai Pangandaran sudah dilakukan sejak hari pertama korban dinyatakan tenggelam.

"Upaya pencarian hari ini dilakukan melalui jalur darat dan laut yang melibatkan petugas dari TNI, Polri, Basarnas Barakuda dan Tagana," Kata Kasat Pol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto.

Baca Juga: Legitnya Cocorot Khas Pangandaran Kuliner Tradisional yang Bentuknya Unik

Sementara untuk wilayah pencarian sudah dilakukan dengan radius 3 Km dari tempat kejadian perkara (TKP). "Penyisiran dilakukan di waktu pagi, sore dan malam hari. Kita pilih dalam waktu-waktu tertentu. Supaya wisatawan lain tidak ketakutan pencarian dilakukan saat sepi pengunjung," ucapnya.

Dari pantauan pada Jumat (13/5/2022) pukul 14.00 WIB. Wisatawan masih memenuhi kawasan pantai Pangandaran. Untuk tim pencarian sementara istirahat terlebih dahulu.

Di lokasi kejadian belum ada tanda-tanda apapun. AKP Sugianto mengatakan, kejadian tenggelam wisatawan di tempat tersebut sering terjadi. "Bahkan beberapa kali kami ingatkan wilayah yang dilarang untuk berenang. Batasan utama untuk berenang dari mulai samping Cagar Alam Pangandaran hingga depan bangunan tulisan Pangandaran Sunset," katanya.

Baca Juga: Truk Pengangkut Miras Terguling di Gentong Timpa Pengendara Sepeda Motor HIngga Tewas

Selain itu, AKP Suguianto menjelaskan, area korban berenang merupakan daerah terlarang. "Lokasinya tepat pada pusaran arus air laut, padahal petugas beberapa kali mengingatkan dan memperingati dengan tanda bendera merah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Pantai Hidden Gem di Kabupaten Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB

Terpopuler

X