• Kamis, 18 Agustus 2022

Akses Menuju Situ Bagendit Rusak Wisatawan Kecewa

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:28 WIB
Jalan rusak menuju objek wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut
Jalan rusak menuju objek wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut

TINTAPUTIH- Jalan menuju objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, di beberapa titik terlihat rusak parah. Hampir sepanjang jalan terlihat berlubang cukup dalam sehingga membahayakan pengguna kendaraan yang melintas.

Apalagi jika pengendara melintas di malam hari karena minim penerangan jalan. Kerusakan parah tersebut mulai pertigaan Kantor Polsek Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong hingga menuju lokasi Situ Bagendit.

Padahal objek wisata Situ Bagendit yang baru saja direvitalisasi digadang- gadang menjadi objek wisata terlengkap di Kabupaten Garut karena menjadi miniatur kabupaten Garut yang menyajikan berbagai kuliner khas Garut, kesenian tradisional khas Garut dengan fasilitas lengkap.

Baca Juga: Dibuka untuk Umum dan PNS, Beasiswa S2 Kominfo Simak Persyaratannya

Seorang pengunjung objek wisata Situ Bagendit asal Kabupaten Garut, Dadang mengaku tidak menyangka jika jalan menuju objek wisata Situ Bagendit parah sehingga dia hampir beberapa kali terjatuh.

"Saya masuk melalui jalur Limbangan-Cibiuk ternyata pas dari pertigaan Polsek Leuwigoong hingga ke lokasi jalannya rusak parah berlubang dan jadi kubangan air," keluhnya.

"Sangat disayangkan juga kenapa objek wisata Situ Bagendit dipercantik tapi akses jalan belum diperbaiki, pengunjung tetap tidak nyaman juga," ucapnya.

Rusaknya jalan tersebut bukan hanya dikeluhkan oleh pengunjung objek wisata yang akan mengunjungi Situ Bagendit namun dikeluhkan juga oleh pengguna kendaraan yang melintas.

"Jalannya rusak parah, lubang-lubangnya dalam sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintas apalagi pengguna kendaraan roda dua di malam hari karena minim penerangan jalan sehingga rawan kecelakaan," keluhnya.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X