• Senin, 8 Agustus 2022

6 Daya Tarik Desa Wisata Kecamatan Cijulang-Pangandaran

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:38 WIB
Kesenian Badud Cijulang. (Dok. DISPARBUD Pangandaran)
Kesenian Badud Cijulang. (Dok. DISPARBUD Pangandaran)

TINTAPUTIH - Kabupaten Pangandaran merupakan salahsatu daerah wisata di Jawa Barat yang memiliki banyak keindahan dan ragam budaya.

Selain itu Pangandaran memiliki desa wisata yang mempunyai daya tarik yang indah untuk dinikmati. Bahkan bukan hanya objek wisata saja, kekayaan budayanya pun melimpah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari mengatakan, potensi desa wisata di Pangandaran sangat berlimpah.

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, TNI AL Bandung Latih Nelayan Pangandaran Budidaya Udang Vaname

"Ada 30 persen dari 90 desa di Pangandaran memiliki potensi desa wisata. Bahkan itu bisa lebih," kata Tonton. Jumat (10/6/2022).

Tonton mengatakan, daya tarii wisata desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran salahsatu daerah yang memiliki potensi untuk dikembangkan. "Ada yang sudah berkembang dan adapun yang baru mulai bergeliat," katanya.

6 Daya Tarik Desa Wisata Kertayasa-Pangandaran

Baca Juga: Kecamatan Cijulang Terpilih Menjadi Daerah Penilaian Kabupaten Layak Anak

1. Green Canyon

Terletak di Kecamatan Cijulang, Desa wisata Kertayasa ini memiliki daya tarik wisata yang sudah dikenal oleh banyak orang, yakni Green Canyon atau. Cukang Taneuh. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan wisatawan disini diantaranya adalah body rafting, berenang, dan berperahu. Berjarak 28,9 Km dari bunderan Marlin Pangandaran.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X