• Senin, 8 Agustus 2022

Curug Cisarua Keindahan Alami di Pelosok Cilawu Garut

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:40 WIB
Wisatawan berpose di Curug Cisarua Kabupaten Garut.
Wisatawan berpose di Curug Cisarua Kabupaten Garut.

TINTAPUTIH- Berwisata tidak harus mahal, berwisata bisa dilakukan ke tempat yang murah namun indah dan menyehatkan. Sehingga saat kembali pulang dari tempat wisata bisa membuat fikiran fresh, badan segar dan wajah menjadi awet muda.

Itulah yang dilakukan tiga perempuan asal Bogor, Bandung dan Kabupaten Garut dengan berwisata ke wisata alam Curug Cisarua Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Kamis 22 Juni 2022.

Ketiganya tertarik untuk mengunjungi Curug Cisarua karena Curug tersebut masih alami dan memiliki panorama alam yang indah sehingga cocok dijadikan spot foto.

Meski tidak memiliki fasilitas penunjang wisata seperti toilet, musala maupun warung makanan, Curug Cisarua memiliki air terjun yang tinggi dan memiliki dua undakan. Panorama alam sekelilingnya juga masih alami berupa semak belukar dan hamparan padang rumput yang hijau sehingga udaranya juga sangat sejuk dan indah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat, 24 Juni 2022: Kehidupan Capricorn dan Kesehatan Pisces

Jalan menuju lokasi Curug Cisarua juga tidak terlalu sulit karena akses jalan yang sudah berupa jalan setapak. Dari lokasi parkir kendaraan, bisa ditempuh selama kurang dari satu jam berjalan kaki.

"Sangat luar biasa indah dan udaranya juga sangat sejuk, pemandangan selama perjalanan juga sangat indah sehingga sangat puas melihat keindahan alam air terjun Cisarua di Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut ini," ungkap Hellen seorang wanita pecinta lingkungan asal Kabupaten Bogor.

Hellen yang datang ke Curug Cisarua bersama dengan Lilis dan Mita Permatasari asal Kabupaten Bandung dan Garut selama ini dikenal aktif dalam komunitas pecinta lingkungan.

Mereka pun membagikan tips agar perempuan terlihat sehat, segar dan awet muda yakni dengan selalu berfikir positif, banyak berolahraga seperti berwisata ke alam terbuka dan peduli pada lingkungan dan sesama.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X