• Senin, 8 Agustus 2022

Penjelasan Pedagang Pangandaran yang Dituduh Getok Harga Mie Rebus, "Itu Dua Porsi Jadi Satu"

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:51 WIB
Tangkapan layar video klarifikasi pedagang Pangandaran.
Tangkapan layar video klarifikasi pedagang Pangandaran.

TINTAPUTIH- Pedagang makanan di pantai Pangandaran yang dituduh menggetok harga oleh postingan seorang wisatawan di TikTok menyampaikan penjelasannya.

Pengelola warung Bu Sri itu menegaskan bahwa harga Rp 25 ribu untuk mie rebus itu untuk 2 porsi yang dihidangkan dalam satu mangkuk.

"Jadi yang itu teh 2 porsi jadi 1, itu harusnya kan Rp 30 ribu didiskon Rp 5 ribu jadi Rp 25 ribu," katanya dalam video klarifikasi yang diterima tintaputih.net, Minggu 26 Juni 2022 malam.

Dia juga membenarkan bahwa wisatawan tersebut datang 3 orang sehingga total harga sekitar Rp 70 ribuan. "Iya yang makan bertiga," katanya.

Baca Juga: Viral, Wisatawan Pantai Pangandaran Curhat Digetok Harga Mie Rebus

Selain itu dia juga menunjukan daftar menu dan harga makanan yang dijualnya. Di daftar harga dan menu, tertera harga Indomie rebus Rp 15 ribu. "Sesuai menu, saya mah ada daftar harganya ada menunya," katanya.

Dia juga menyesalkan sikap wisatawan atau pemilik akun TikTok @Adithyaantho yang menuduh sepihak. "Kalau mau tenar jangan begitu caranyalah, tolong ke sini aja," kata dia.

Dia mengatakan tak pernah mengubah-ubah harga apalagi menggetok harga, bahkan dalam momen-momen tertentu.

"Ini ada daftar menu dan harganya. Saya mau Lebaran begitu, mau tahun baru begitu, ada disini aja (di daftar menu)," katanya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X