• Senin, 8 Agustus 2022

Destinasi Baru Pantai Muaragatah Pangandaran, Pemandangan Indah Cocok Untuk Healing Bersama Keluarga

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:12 WIB
Pantai Muaragatah Pangandaran. (TINTAPUTIH)
Pantai Muaragatah Pangandaran. (TINTAPUTIH)

TINTAPUTIH - Sepanjang 91 Km Pantai Pangandaran terdapat potensi wisata alam yang luas dan indah. Salahsatunya pantai Muaragatah.

Terdengar asing ditelinga wisatawan, pantai Muaragatah memang tidak seterkenal pantai Madasari dan Legokjawa yang masih satu kecamatan di Cimerak.

Namun pantai paling ujung Pangandaran ini, memiliki keindahan yang tak jauh indah dari pantai yang ada di Pangandaran.

Baca Juga: Kebahagian Wisatawan dan Pedagang Menyambut Liburan Panjang Sekolah di Pantai Pangandaran

Pantai Muaragatah berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Jarak dari bunderan Marlin sejauh 1 jam 13 menit atau setara  46,7 km perjalanan darat yang ditempuh melalui Jl. Raya Cijulang-Cimerak.

Sepintas pantai Muaragatah mirip dengan Tanah Lot di Bali, karena terdapat karang yang menjorok ke laut dan terdapat batu karang yang bediri tegak layaknya tanah lot setinggi 5 meter.

Pantai Muaragatah memang sangat tidak di rekomendasikan untuk berenang, karena kondisi ombaknya yang besar serta dipenuhi dengan karang-karang.

Baca Juga: Pengadaan Internet Fiber Optik di Disdikpora Pangandaran Dinilai Pemborosan

Tawaran keindahan yang diberikan pantai Muaragatah sangat banyak, apalagi bagi wisatawan yang ingin berswafoto. Karena memiliki panorama indah keliatan pantai Pananjung atau Cagar Alam Pangandaran. Disamping itu lautan Samudera Hindia yang biru menambah keindahan pantai tersebut.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X