• Rabu, 30 November 2022

Mengenal Keindahan Pantai Legokjawa, Terdapat Swafoto Menarik dan Perlintasan Kapal Besar

- Senin, 11 Juli 2022 | 20:28 WIB
Tim SAR gabungan lakukan pencarian korban tenggelam di laut Legokjawa, Pangandaran  (/Herdiman RAPI / priangantimurnews)
Tim SAR gabungan lakukan pencarian korban tenggelam di laut Legokjawa, Pangandaran (/Herdiman RAPI / priangantimurnews)


TINTAPUTIH - Dari sepanjang 91Km pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, pantai Legokjawa merupakan wilayah paling selatan. Pantai ini memiki spot swafoto yang menarik dari berbagai sudut.

Suasana sunsrise terbitnya matahari bisa disaksikan langsung, menjelang sore matahari terbenam bisa menjadi spot foto yang menarik. Jika beruntung dalam keadaan cuaca cerah.

Keindahan pantai Legokjawa memang tak kalah indah dari pantai lainnya di Pangandaran. Pantai ini memiliki spot batu karang di bagian utara yang eksotis.

Baca Juga: Kadisparbud Pangandaran Tanggapi Laka Laut di Pantai Legokjawa

Tak ada semenanjung seperti Pantai Barat Pangandaran. Sehingga pantai Legokjawa berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Maka tak heran jika gelombang besar di pantai ini cukup besar.

Pelancong yang datang ke pantai Legokjawa tidak bisa melalukan aktivitas berenang. Kecuali hanya bermain pasir yang harus berjarak jauh karena bahayanya gelombang ombak yang tiba-tiba besar.

Secara geografis pantai Legokjawa terletak di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Diapit diantara desa Ciparanti dan desa Masawah.

Baca Juga: Polemik Penenggelaman Kapal Viking di Pasir Putih Pangandaran yang Merusak Terumbu Karang

Jarak yang ditempuh dari Bunderan Marlin Pangandaran sejauh 1 jam 13 mnt  atau setara 40,0 km melalui Jalan Raya Cijulang.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Pantai Hidden Gem di Kabupaten Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB

Terpopuler

X